Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Juli 27, 2009

analis bayaran memburu elty

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 11:43 am

27/07/2009 – 09:57
Saham ELTY Berpotensi Naik

(inilah.com /Dokumen)
INILAH.COM, Jakarta – Saham PT Bakrieland Development (ELTY) pada perdagangan hari ini diperkirakan berpotensi menguat dari penutupan pekan lalu di level 320.

Hal itu dikatakan analis saham Reliance Securities Gina Novrina Nasution kepada INILAH.COM, Senin (27/7). “Saham ELTY diperkirakan akan menguat dengan rekomendasi beli 325 dan jual di level 340,” katanya.

Momentum dalam jangka pendek dalam pola trend sideway namun dengan volume perdagangan yang mengalami kenaikan dan potensi menemus titik di level 320 sehingga diperkirakan bahwa ELTY berpotensi membuat pola trend baru.

Seiring dengan tren penurunan sukubunga, membuat perusahaan konstruksi seperti PT Bakrieland Development (ELTY) memiliki ancang-ancang untuk pengembangan bisnis. Perseroan mengalokasikan biaya pembangunan sebesar Rp 3 triliun untuk pengembangan seluruh proyek ELTY pada 2009. [hid]
27/07/2009 – 14:29
20 Investor Tertarik Beli Saham ELTY

(inilah.com/ Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta – Dalam road show yang dilakukan PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) ke Singapura dan Australia 21-24 Juli 2009 lalu, setidaknya ada 20 investor yang berminat untuk membeli saham perseroan.

Hal ini disampaikan Iskandar M. Nasution, Investor Relation ELTY kepada INILAH.COM , Senin (27/7). “Tapi ini hanya Non Deal Roadshow untuk memaparkan kepada para investor mengenai kinerja dan prosepek bisnis kita ke depan itu seperti apa. Untuk apakah nantinya mereka jadi membeli saham kita lewat pasar, itu terserah mereka,” ujarnya.

Tujuannya perseroan terhadap road show ini adalah untuk membuat saham ELTY agar lebih likuid di pasar. [cms]

Senin, 27/07/2009 17:04 WIB
Bakrieland Batal Terbitkan Convertible Bond Rp 1 Triliun
Indro Bagus SU – detikFinance

Nuzirman (Foto: dok detikfinance) Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) batal menerbitkan convertible bond senilai Rp 1 triliun lantaran suntikan dana dari Avenue Luxembourg SARL belum akan dieksekusi oleh perseroan.

“Convertible bond belum akan diterbitkan,” ujar Corporate Secretary ELTY, Nuzirman Nurdin saat dihubungi detikFinance, Senin (27/7/2009).

Tadinya, ELTY berencana menerbitkan convertible bond senilai Rp 1 triliun tahun ini. Dananya akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

Convertible bond tersebut semula akan dijual kepada Avenue sebagai mekanisme rencana kucuran dana sebesar Rp 1 triliun kepada ELTY. Menurut Nuzirman, perseroan saat ini belum akan menggunakan kucuran dana dari Avenue. Oleh sebab itu, rencana penerbitan convertible bond juga belum akan dibahas lebih lanjut.

“Waktu itu kan kondisi cukup sulit untuk mendapatkan pinjaman bank. Tapi saat ini kan sudah lebih mudah. Jadi kita belum akan pakai dana dari Avenue,” ujarnya.

Mengenai rencana penerbitan sukuk sebesar Rp 500 miliar di triwulan IV-2009, Nuzirman juga belum dapat memastikannya. “Kita lihat dulu tingkat suku bunganya, kalau menarik bisa saja sukuk jadi diterbitkan,” ujarnya.

Roadshow ke Singapura dan Australia Perseroan juga baru saja menyelesaikan roadshow ke Singapura dan Australia bersama Macquarie pada 21-24 Juli 2009. Dalam acara temu investor ini, manajemen memberikan pemaparan perkembangan kinerja perseroan pada 15 investor asing.

“Roadshow ini merupakan non deal roadshow. Jadi tidak ada suatu kesepakatan khusus yang terjadi saat roadshow. Namun bukan tidak mungkin, investor-investor ini akan memutuskan masuk ke saham ELTY,” ujarnya.

(dro/qom)
Selasa, 28 Juli 2009 | 06:28

AKSI KORPORASI ELTY

ELTY Tunda Penerbitan Obligasi Konversi

JAKARTA. Perusahaan properti Grup Bakrie, PT Bakrieland Development Tbk, kemungkinan besar akan menunda penerbitan convertible bond atau obligasi konversi tahun ini. Sebab, emiten berkode ELTY ini telah memperoleh komitmen utang dari sindikasi perbankan.

Semula, ELTY berniat menerbitkan obligasi konversi Rp 1 triliun yang akan dibeli Avenue Capital. Surat utang itu untuk berjaga-jaga apabila ELTY kesulitan mendapatkan kredit dari perbankan. “Tapi, bank tetap melihat kami memiliki prospek, sehingga kami mendapat komitmen pinjaman perbankan,” ujar Nuzirman Nurdin, Sekretaris Perusahaan ELTY kepada KONTAN, Senin (27/7).

Dia mengklaim, kini sudah ada sindikasi bank yang bersedia mengucurkan kredit Rp 1,4 triliun. Namun, Nuzirman enggan menyebutkan bank yang masuk dalam sindikasi serta waktu pencairan kredit tersebut.

Kendati begitu, menurut Nuzirman, bukan berarti ELTY membatalkan 100% rencana penerbitan obligasi konversi tersebut. “Alternatif pendanaan tersebut mungkin bukan untuk tahun ini,” tambahnya.

Berdasarkan catatan Nuzirman, belanja modal ELTY tahun ini mencapai Rp 2,5 triliun. Separuh dari belanja modal itu untuk menggarap proyek properti. Sebagian lagi untuk membiayai proyek infrastruktur.

Saat ini, ELTY membiayai proyek properti dari berbabagai sumber dana. Sebanyak 30%-40% kebutuhan dana akan tercukupi dari uang muka penjualan. Sementara 30%-nya bersumber dari pinjaman perbankan, dan sisanya dari kas internal.

Perusahaan ini menetapkan komposisi 70:30 bagi pendanaan proyek infrastruktur. Maksudnya, 70% pembiayaan dari pinjaman dan sisanya ditutup oleh kas internal ELTY.

Analis Bhakti Securities Reza Nugraha menilai manajemen ELTY terlihat lebih berhati-hati mencari sumber pendanaan. Apalagi ada kecenderungan suku bunga perbankan menurun. Dalam kondisi ini, mereka bisa mendapatkan sumber dana lebih murah dari bank ketimbang penerbitan obligasi konversi.

Reza merekomendasikan beli ELTY dengan harga wajar Rp 380 per saham. Sebab, ELTY sudah menyelesaikan beberapa proyek seperti Bakrie Tower, Legian Nirwana, Aston Bogor Nirwana dan jalan tol ruas Kanci-Pejagan. Kemarin, saham ELTY berakhir di harga Rp 315 per saham.

Yuwono Triatmodjo KONTAN

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: