Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 11, 2009

wakil okas dikerumunin wakil menteri … 111109

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 8:19 pm

Instruksi SBY kepada Gita & Wakil Menteri
Rabu, 11 November 2009 – 12:27 wib

JAKARTA – Gita Wirjawan resmi dilantik menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), begitu pula dengan lima wakil menteri. Kepada mereka SBY menyampaikan sejumlah instruksi.

Instruksi disampaikan SBY dalam sambutan usai melantik enam pejabat baru itu, di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (11/11/2009).

“Saya telah menetapkan program kerja kabinet 100 hari untuk lima tahun mendatang. 100 hari pertama sangat penting untuk landasan proses lima tahun mendatang,” kata SBY.

“Ini memerlukan kerja keras, maka 45 program dan 15 pilihan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saudara harus menjadi bagian kesuksesan program 100 hari dan kelak lima tahun mendatang,” tambahnya.

Kepada Kepala BKPM, SBY menetapkan target nilai investasi setiap tahun mencapai Rp2.000 triliun. Hal itu bertujuan untuk membantu pencapaian target pertumbuhan tujuh persen atau lebih pada 2014.

“Sasaran ini sangat berat, apalagi dikaitkan dengan situasi perekonomian dunia. Hal itu memerlukan investasi dan penanaman modal, baik dalam maupun luar negeri untuk mencapai pertumbuhan ekonomi itu,” ujar SBY.

Kepada Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti SBY mengatakan, pemerintah ingin melanjutkan upaya untuk mencapai swasembada pangan, sekaligus meletakkan landasan peningkatan produktivitas pertanian.

“Apa yang kita capai dalam revitalisasi pertanian lima tahun lalu, yang ditandai dengan surplus beras dan swasembada jagung, dapat ditingkatkan. Demikian juga komoditas utama lainya seperti gula, daging sapi, dan kedelai. Lakukan segala sesuatu untuk mencapai tujuan itu,” ujar SBY.

Untuk Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun, SBY mengatakan Departemen Perindustrian memiliki peran penting berkaitan dengan revitalisasi perindustrian.

“Kita bisa melakukan banyak hal, utamanya untuk revitalisasi dan modernisasi dalam rangka peningkatan kapasitas dari pabrik pupuk, gula, dan komoditas yang lain, serta berbagai manufaktur yang bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan penghasilan dalam negeri, termasuk industri kelautan dan perikanan,” urai SBY.

SBY juga meminta peningkatan kerja sama antarbangsa. “Kita harus berperan lebih dalam forum ASEAN, Asia Timur, APEC, sampai G20,” cetusnya.

Untuk Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, SBY mengatakan ada target yang cukup berat dalam lima tahun mendatang untuk membangun infrastruktur di seluruh Tanah Air. Apakah infrastruktur transportasi, energi, dan pertanian. ini memerlukan strategi dan pengawasan yang kuat.

“Saya berharap Departemen PU bisa menjalankan tugas dan mencapai sasaran yang telah saya tetapkan,” titahnya.

Kemudian kepada Wakil Menteri Perhubungan, SBY menginginkan konektivitas di dalam negeri ditingkatkan, sebelum membangun konektivitas dengan negara ASEAN dan negara sahabat lainya. “Wajib hukumnya kita mengembangkan infrastruktur perhubungan,” tegas SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini.(Farid Rusdi/Trijaya/jri)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: