Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 17, 2009

anak usaha trub cari utang dengan nyaman : 171109

Filed under: Saham Trub — bumi2009fans @ 10:57 am

17/11/2009 – 10:49
Truba Jaya Engineeering Raih Rating ‘BBB+’

INILAH.COM, Jakarta – Pefindo menetapkan kembali peringkat idBBB+ untuk PT Truba Jaya Engineering (TRJE) dan obligasi I/2007 senilai Rp200 miliar yang akan jatuh tempo pada Juli 2010.

Dalam penjelasannya ke BEI, seperti dikutip INILAH.COM, Selasa (17/11), outlook untuk peringkat-peringkat di atas adalah stabil. Peringkat tersebut mencerminkan keberadaan perusahaan yang kuat pada bisnis konstruksi pembangkit listrik dan bangunan industri serta kondisi profitabilitas yang stabil.

Namun demikian, peringkat masih dibatasi oleh termin pembayaran yang panjang, lambatnya perkembangan untuk beberapa proyek pembangkit listrik dan tingginya kebutuhan modal kerja dan refinancing dapat menyebabkan tingkat leverage yang lebih tinggi.

Didirikan pada April 1976, TRJE sebelumnya dikenal sebagai PT Truba Jurong Engineering. Perusahaan menyediakan jasa manajemen proyek, perekayasaan, pembelian, pabrikasi dan konstruksi untuk berbagai jenis industri. Di samping jejak rekam yang bagus pada proyek-proyek konstruksi pembangkit listrik, Perusahaan juga telah berhasil menyelesaikan berbagai konstruksi untuk bangunan industri termasuk industri semen, pupuk, kimia, petrokimia, pulp & paper dan minyak dan gas. Perusahaan dimiliki oleh PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TAME) melalui anak perusahaannya yaitu PT Manunggal Infrasolusi dengan penyertaan sebesar 96%, sementara PT Multi Energi persada dan PT Kurnia Unggul Sejahtera memiliki penyertaan masing-masing sebesar 2,33% dan 1,67%. TAME bergerak dalam bisnis yang beragam termasuk jasa EPC (engineering, procurement and construction), pembangkit listrik dan tambang batubara. [cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: