Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 21, 2009

enrg EMANG LAGE CEKAK… 211109

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 6:49 pm

… gw ambil dari posting di blog saham adro yang gw kelola juga :
Berita lainnya adalah PT Energi Mega Persada Tbk telah menunjuk sejumlah penasihat keuangan untuk membantu menggolkan rencana penawaran umum terbatas (rights issue) hingga Rp5 triliun sebagai bagian dari restrukturisasi utangnya kepada kreditor.

Dalam laporan keuangannya, Energi Mega diwajibkan menggelar rights issue minimal senilai US$150 juta dalam rangka menambah modal sebagai bagian dari konsekuensi perolehan pinjaman dari Credit Suisse pada tahun lalu sebesar US$450 juta.

Direktur Keuangan Energi Mega Didit A. Ratam menyebutkan manajemen sedang menyiapkan rencana aksi korporasi. Jika rights issue menjadi opsi restrukturisasi utang, PT Bakrie & Brothers Tbk selaku induk perusahaan nantinya terlibat menyuntikkan modal ke Energi Mega.
“Tentu kalau ingin mempertahankan kepemilikannya yang sekitar 43%, mereka [Bakrie & Brothers] harus menyuntikkan modal. Berapa dana yang harus disuntikkan tinggal hitung matematis saja,” paparnya (Bisnis, 19 Oktober).

Dengan mengecualikan rencana penambahan ekuitas itu, analis PT Danareksa Sekuritas Lisa Yulianingrum memperkirakan rasio utang terhadap ekuitas (DER) Energi Mega meningkat, yakni dari 0,7 kali pada 2008 menjadi 1,8 kali pada akhir tahun ini.

“Posisi itu masih lebih baik dibandingkan dengan DER 2005 sebesar 4,5 kali ketika perseroan mengakuisisi cadangan Kangean. Ke depan, kami mengekspektasikan posisi rasio gearing turun 1,5 kali pada 2011 dan kemudian menjadi 1,3 kali pada 2012,” paparnya dalam laporan riset per 23 Oktober.
… secara fundamental memang ada tekanan UTANG pada kocek enrg, ternyata tingkat utangnya MENINGKAT … tetapi dengan right issue, aksi korporasi ini akan BISA MENYELAMATKAN kocek emiten … tetapi secara fundamental akan menyulitkan posisi investor, terutama jika LABA tergerus oleh kewajiban … tapi DANAREKSA.com maseh memberikan rekomendasi BUY bahkan dengan harga sasaran 425:

… jelas secara teknikal pun tergambar ekspektasi menuju ke 325 harus dihadang oleh 303 sebagai resisten 1 … sementara jika merosot ke 258 melalui support 1 di 280 dulu … secara jangka pendek jika reaksi terhadap right issue berbalik positif, maka 325 adalah target harga tertinggi … dalam jangka menengah panjang, jika imbas right issue semakin positif maka ekspektasi tertinggi 425 mungkin saja tercapai … secara teknikal momentum beli enrg juga menjadi faktor penting :

… jika disimak jelas momentum beli sedang kuat selama periode akhir Oktober s/d pekan ke 3 N(yaman)ovember 2009 … medium bollnger bands di 300 memberi ekspektasi resisten 1 menurut rekomendasi danareksa bisa saja terjadi … batas atas bollinger bands di 350 membuat ekspektasi resisten 2 di 325 bisa tercapai … tapi faktor right issue yang bisa memberikan sinyalemen negatif bisa saja mendorong harga real time enrg membal koreksi ke batas bawah di sekira 260 … lalu seberapa dahsyat potensi enrg seh, sekale lage, analis asienk malah merekomendasikan jual :  https://sahambumi.wordpress.com/2009/11/11/wow-enrg-disuruh-jual-analis-pro-111109/
… UP 2 U lah … tapi gw seh menganjurkan bwat yang CUMA INVES SEBAEKNYA sabar tunggu imbas aksi korporasi right issue dan SELALU BERHORIZON JANGKA PANJANG, BAHKAN LEBIH DARI 1 TAHUN … kalo emang spekulatif, ya maen trading model trading yang gw buat di posting ini :

http://transaksisaham.wordpress.com/2009/11/11/fokus-pada-laba-dalam-tren-turun-3/

http://transaksisaham.wordpress.com/2009/11/05/fokus-laba-dalam-tren-turun-2/

http://transaksisaham.wordpress.com/2009/11/01/fokus-laba-dalam-tren-turun/

… atawa elo punya cara laen yang lebih canggih, selain teriak2 minta tolong tentu saja :P, bole aja dikerjakan 🙂
… btw, silakan liat harga tertinggi pada 3 bulan terakhir pada Agustus 2009 di 450 di link ini :  http://finance.yahoo.com/q/hp?s=ENRG.JK&a=06&b=7&c=2009&d=07&e=21&f=2009&g=d

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: