Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 24, 2009

bnbr, kalo ga ngutang, bukan the bakrie, seh … 241109

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 9:47 pm

Bakrie Roadshow ke Hong Kong & Singapura
Sejalan dengan rencana pengembangan dalam blueprint, Perseroan akan menerbitkan obligasi.
SELASA, 24 NOVEMBER 2009, 18:44 WIB
Heri Susanto

BERITA TERKAIT
Bakrie&Brothers Siap Terbitkan Obligasi Dolar
Obligasi Global Bakrie Terbit Desember
“Bakrie Tak Bisa Dibandingkan Krisis 2008”
Bakrie Jajaki Terbitkan Obligasi US$ 250 Juta
Saham Grup Bakrie Kuasai Volume Transaksi
Web Tools

VIVAnews – PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) menjelaskan rencana pengembangan perseroan menjadi sebuah perusahaan investasi strategis kepada investor ketika menghadiri ASEAN Access Forum di Hongkong dan Singapura. Forum ini dihadiri oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di ASEAN.

”Kami baru saja menyelesaikan blueprint perusahaan yang memuat rencana strategis jangka panjang BNBR. Rencana inilah yang kami jelaskan kepada para investor,” kata Managing Director/CEO BNBR Bobby Gafur Umar dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Selasa, 24 November 2009.

Kehadiran BNBR di ASEAN Access Forum adalah untuk memenuhi undangan CLSA, yang diselenggarakan di Hong Kong dan Singapura pada tanggal 23-24 November 2009. Sejalan dengan rencana pengembangan dalam blueprint, Perseroan juga berencana menerbitkan obligasi senilai USD 200-250 juta.

Penerbitan obligasi ini untuk mengantisipasi kebutuhan pendanaan kegiatan investasi finansial ke depan serta refinancing utang jangka pendek dengan utang berjangka waktu 3-5 tahun.

”Rencana penerbitan obligasi ini sejalan dengan rencana pengembangan dalam blueprint BNBR. Kami targetkan ini terjadi pada akhir tahun 2009 atau paling lambat bulan Januari 2010,” sebut Bobby di tengah-tengah acara forum tersebut.

Menyinggung soal syarat dan ketentuan penerbitan obligasi tersebut Bobby mengatakan bahwa perseroan masih dalam taraf negosiasi. “Kini kami tengah bernegosiasi dengan enam calon penjamin emisi,” ujar Bobby.

Kehadiran BNBR dalam acara forum ini merupakan yang pertama kali setelah lebih dari satu tahun perseroan tidak menghadiri acara road show.

“Sekarang saat yang tepat untuk berpartisipasi dalam kegiatan road show seperti ini setelah selama ini kami memfokuskan diri pada restrukturisasi utang, dan memperkuat fundamental perusahaan serta mempersiapkan rencana strategis jangka panjang sesuai blueprint” jelas Bobby tentang alasan mengapa baru sekarang perseroan kembali mengikuti acara road show seperti ASEAN Access Forum.

• VIVAnews
Bakrie & Brothers Terbitkan Obligasi USD250 Juta
Selasa, 24 November 2009 – 21:34 wib

Ade Hapsari Lestarini – Okezone

JAKARTA – PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) berencana menerbitkan obligasi senilai USD200 juta-USD250 juta. Penerbitan obligasi ini untuk mengantisipasi kebutuhan pendanaan kegiatan investasi finansial ke depan, serta refinancing utang jangka pendek dengan utang berjangka waktu 3-5 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Managing Director/CEO BNBR Bobby Gafur Umar dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, di Jakarta, Selasa (24/11/2009).

“Rencana penerbitan obligasi ini sejalan dengan rencana pengembangan dalam blueprint BNBR. Kami targetkan ini terjadi pada akhir 2009 atau paling lambat Januari 2010,” ungkap Bobby.

Menyinggung syarat dan ketentuan penerbitan obligasi tersebut, Bobby mengatakan bahwa perseroan masih dalam taraf negosiasi dengan enam calon penjamin emisi.

Maka dari itu, perseroan bertemu investor di Hong Kong dan Singapura dalam kegiatan ASEAN Access Forum. Kehadiran BNBR dalam forum ini merupakan yang pertama kali setelah lebih dari satu tahun perseroan tidak menghadiri acara road show.

“Sekarang saat yang tepat untuk berpartisipasi dalam kegiatan road show seperti ini, setelah selama ini kami memfokuskan diri pada restrukturisasi utang dan memperkuat fundamental perusahaan serta mempersiapkan rencana strategis jangka panjang sesuai blueprint,” jelas Bobby.

Perseroan menjelaskan rencana pengembangan BNBR menjadi sebuah perusahaan investasi strategis kepada investor ketika menghadiri ASEAN Access Forum di Hong Kong dan Singapura.

“Kami baru saja menyelesaikan blueprint perusahaan yang memuat rencana strategis jangka panjang BNBR. Rencana inilah yang kami jelaskan kepada para investor,” katanya.

Sebagai informasi, kehadiran BNBR di ASEAN Access Forum adalah untuk memenuhi undangan CLSA, yang diselenggarakan di Hong Kong dan Singapura pada 23-24 November 2009. (ade)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: