Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 24, 2009

drama b-life : BAYAR NASABAH, buruan … 241109

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 8:11 am

Senin, 23/11/2009 21:14 WIB

Bakrie Life bayarkan dana pokok nasabah

oleh : Hanna Prabandari

JAKARTA (bisnis.com): PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) sudah memutuskan skema pembayaran dana pokok kepada nasabah Diamond Investa sambil pendekatan kepada sebagian pemilik dana yang belum setuju.

“Bayar bunga sudah dan sedang berjalan sesuai skema 25%, 25%, 50%, untuk seluruhnya termasuk yang belum setuju. Rate lama masih berlaku sampai Oktober selanjutnya rate baru,” ujar Direktur Utama Bakrie Life Timoer Soetanto dalam pesan pendek yang diterima Bisnis, malam ini.

Dia mengatakan untuk yang belum setuju, manajemen juga terus melakukan pendekatan. Sebagian nasabah menolak opsi yang diajukan perseroan dan meminta dana mereka dikembalikan tunai paling lambat akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan dengan berjalannya proses akan bisa menerima karena kemampuan kami yang terbatas. Hal terpenting adalah paling tidak dana nasabah aman dan bunga terbayas,” tuturnya.

Kepala Biro Perasuransian Bapepam-LK Isa Rachmatarwata meminta manajemen Bakrie Life untuk tetap menghormati nasabah yang belum menerima skema tersebut dan tetap membuka komunikasi intensif untuk mencapai kesepakatan.

“Kelihatannya untuk mereka yang tidak setuju bagaimana caranya untuk bisa menerima hal tersebut, mungkin dengan jaminan yang lain. Tapi kami juga katakan, membuat secara berbeda-beda itu juga tidak tepat,” tuturnya.

Bakrie Life diberikan waktu satu bulan untuk menegosiasikan skema pembayaran dana nasabah hingga 23 Oktober. Terakhir, perseroan menawarkan pembayaran dana pokok nasabah 25% 2010, 25% 2011, dan 50% Januari 2012 yang ditolak oleh sebagian nasabah. Mereka menginginkan Bakrie Life mengembalikan dana secara tunai paling lambat akhir tahun ini. (faa)

bisnis.com

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: