Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 24, 2009

drama b-life: kesepakatan bersama sebuah HARGA kepasrahan: 241109

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 3:25 pm

Selasa, 24/11/2009 15:20 WIB
Penyelesaian Kasus Bakrie Life Perlu Kesamaan Persepsi
Herdaru Purnomo – detikFinance

Jakarta – Bapepam-LK menilai perlu adanya keseragaman persepsi nasabah dalam skema pengembalian dana pokok Diamond Investa Bakrie Life agar manajemen bisa segera mengembalikan dana nasabah sesuai dengan kesepakatan bersama.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Biro Perasuransian, Isa Rachmatarwata ketika ditemui dalam acara Insurance Outlook 2010 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (24/11/2009).

“Kami harapkan ada keseragaman pendapat dan kemauan dari nasabah. Karena memang jika semua sudah sepakat maka manajemen bisa langsung membayarkan dana mereka,” ujarnya.

Isa menegaskan, Bapepam-LK hanya bisa memantau dan mengawasi manajemen dalam pengembalian dana nasabah namun tidak bisa mengatur mengenai skema tersebut.

Sementara itu, salah seorang nasabah Bakrie Life yang menyetujui skema yang ditawarkan manajemen Bakrie Life mengharapkan pihak Bapepam-LK dapat terus mendesak manajemen untuk berkomitmen melunasi pembayaran yang telah disetujui kesepakatannya.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Kepala Bapepam-LK dan Kepala Biro Perasuransian, kemudian pemilik dan manajemen Bakrie Life yang telah berusaha keras untuk pengembalian dana nasabah dengan skema 25% (2010), 25% (2011) & 50 % (Januari 2012),” jelas seorang nasabah yang tidak ingin disebutkan namanya dalam pesan singkatnya.

Ia menegaskan bahwa para nasabah sangat menghargai langkah-langkah yang telah diambil oleh pemilik Bakrie Life berkomitmen untuk melunasi dana nasabah sekalipun dalam bentuk cicilan.

“Yang nasabah butuhkan sekarang adalah janji dan bukti dari pemilik untuk membayar pokok dan bunga dana nasabah secara tepat waktu bukan hanya janji-janji saja seperti yang lalu

Ketepatan waktu itulah, menurutnya, yang kami butuhkan. Akan tetapi jika Bakrie Life tidak tepat janji maka kami mohon dari Pihak Bapepam-LK mengawasi, menekan & mendesak manajemen untuk membayar setiap bulannya sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Dalam hal ini Bapepam-LK bisa melihat laporan cash flow yang diberikan oleh manajemen setiap minggunya. Kami minta tolong kepada Bapepam-LK mengawasi sampai masalah ini tuntas di 2012 nanti. Jadi jangan sampai ada keterlambatan pembayaran setiap bulannya,” paparnya.

Ia pun mengatakan jika ada sebuah kepastian dalam pengembalian dana nasabah atau skema tersebut dibayarkan tepat waktu maka para nasabah yang tidak setuju skema tersebut pasti akan menerima.

“Tidak lagi 70 % yang menerima, namun 100 % dari dana nasabah pasti setuju,” tuturnya.

(dru/dro)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: