Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 24, 2009

elty maseh lom bosen berekspansi … 241109

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 12:13 am

Bogor Ring Road Picu Proyek BNR Bakrieland
Presdir Bakrieland: “BORR akan terhubungan dengan jaringan yang akan kami kembangkan.”
SENIN, 23 NOVEMBER 2009, 19:34 WIB
Antique

Hiramsyah Bakrieland (dokumentasi Bakrieland Development)
BERITA TERKAIT
Bakrieland Kembali Jajaki Investor Hong Kong
Bakrieland Lepas 30% Saham di 3 Proyek
Bakrieland Perpanjang Masa Buyback Saham
Bakrie Toll Raih Pinjaman US$ 45 Juta
Akhir 2009, Bakrieland Siapkan Pendanaan Tol
Web Tools

VIVAnews – PT Bakrieland Development Tbk menilai pembangunan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) akan memberikan dampak positif bagi proyek perseroan, Bogor Nirwana Residence (BNR).

“BORR akan terhubungan dengan jaringan yang akan kami kembangkan, yaitu tol Ciawi – Sukabumi yang akan tembus melalui BNR,” kata Presiden Direktur Bakrieland Development Hiramsyah S Thaib melalui siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin, 23 November 2009.

Hiramsyah menuturkan, Tol Ciawi – Sukabumi untuk seksi I, Ciawi – Dramaga akan melewati BNR sehingga akan memberikan nilai tambah bagi pemilik hunian di kawasan tersebut.

Menurutnya, BNR sebagai kawasan hunian dilengkapi juga dengan fasilitas hiburan the Jungle, komersial, serta hotel dengan kehadiran jalan tol yang akan memudahkan menjangkau kawasan itu.

Hiramsyah berharap, setelah BORR seksi I Sentul Selatan – Kedung Halang sepanjang 3,8 kilometer beroperasi, PT Jasa Marga Tbk dapat melanjutkan pembangunan seksi II Kedung Halang – Simpang Yasmin dan Simpang Yasmin – Dramarga masing-masing 3,8 dan 3,2 kilometer.

Dia mengakui, sudah menyiapkan jadwal untuk pembangunan seksi I Dramaga – Ciawi, mencakup tahun 2011 menetapkan kontraktor melalui tender, serta 2012 memasuki tahap konstruksi.

Secara keseluruhan Tol Ciawi – Sukabumi memiliki panjang 54 kilometer, untuk seksi I Dramaga – Ciawi memiliki panjang 11 kilometer. “Kalau Dramaga – Ciawi selesai, BORR menjadi jalan lingkar,” ujar Hiramsyah.

Pembangunan Tol Ciawi – Sukabumi sepertihalnya ruas tol lainnya yang dikembangkan Bakrie Toll Road akan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah, dalam hal ini PT Jasa Sarana milik Pemprov Jabar.

Tol Ciawi – Sukabumi saat ini tengah memasuki tahap pembebasan tanah, setelah belum lama ini Pemprov. Jawa Barat menerbitkan izin lokasi bagi pembangunan proyek yang akan membantu ekonomi di Sukabumi.

Tol Ciawi – Sukabumi dimasukan ke dalam program strategis pembangunan Departemen Pekerjaan Umum untuk jangka waktu lima tahun mendatang mengingat memiliki dampak ekonomi sangat besar.

Berbarengan dengan pembangunan Tol Ciawi – Sukabumi pemerintah akan meningkatkan jalan nasional yang menghubungkan kota Sukabumi sampai dengan Pelabuhan Ratu.

Pelabuhan Ratu selama ini menjadi titik terpenting koridor Lintas Selatan Jawa Barat karena menjadi pertemuan jalur dari Utara Jawa Barat dengan Selatan Jawa Barat.

antique.putra@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: