Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 26, 2009

unsp mungkin maseh lirik2 dulu… 261109

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 6:20 pm

Indonesia Targetkan Tetap Jadi Produsen Utama CPO
Kamis, 26 2009 00:17 WIB 303 Dibaca | 0 Komentar
BOGOR-MI: Pemerintah bertekad mempertahakan statusnya sebagai produsen crude palm oil (CPO) terbesar di dunia dengan cara meningkatkan produksi dan mempertahankan kualitasnya agar ekspor CPO Indonesia dapat semakin menguasai pasar dunia, sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan perekonomian nasional.

Deputi Menteri Negara Ristek dan Teknologi, Prof Dr Amin Tamin Subandrio, Rabu, mengatakan, dalam dua tahun terakhir perkembangan industri perkelapasawitan Indonesia sangat mengagumkan. Hal tersebut ditandai dengan peningkatan drastis pertumbuhan produksi CPO.

“Kita berhasil mengungguli produksi CPO Malaysia dua tahun lebih cepat dari target yang dicanangkan. Kita menargetkan dapat melampaui Malaysia pada 2010, namun sejak 2008 produksi CPO kita sudah mampu menggungguli Malaysia,” kata Amin Tamin Subandrio.

Pada tahun 2008, produksi CPO Indonesia mencapai 19,2 juta ton, sedangkan produksi CPO Malaysia pada tahun yang sama yaitu 17,08 juta ton.

Terjadinya fluktuasi harga di pasar global, lanjut Amin, tidak berdampak terhadap produksi CPO Indonesia. Produksi CPO Indonesia justru meningkat, yang ditandai dengan meningkatnya volume ekspor.

“Pada 2008, volume ekspor CPO Indonesia mencapai 12,5 juta ton,” imbuhnya.

Menurut Amin, pertumbuhan produksi dan ekspor CPO akan terus digalakkan pemerintah melalui berbagai kebijakan teknis dan fiskal. Kebijakan tersebut diharapkan dapat mendongkrak peningkatan produksi CPO.

“Pemerintah menargetkan pada tahun 2020 produksi CPO mencapai 40 juta ton atau dua kali lipat dari produksi CPO saat ini,” katanya.

Pada 2020 mendatang, luas areal perkebunan kelapa sawit akan mencapai 9,127 juta hektar dengan produktivitas sawit mencapai 4,5 ton per hektare. (Ant/OL-7)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: