Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

November 30, 2009

bnbr direkomendasikan tukh … 301109

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 5:37 am

30/11/2009 – 04:00
Ayo! Cermati ANTM, BMRI, ISAT, BNBR & BUMI
Agustina Melani

INILAH.COM, Jakarta – Pergerakkan IHSG pada perdagangan Senin (30/11) diprediksi akan tertekan di level 2.355-2.426. Dengan saham pilihan ANTM,BDMNBMRIISATBNBRENRG danBUMI.

Kepala Riset PT Paramitra Alfa Sekuritas Pardomuan Sihombing mengatakan IHSG akan tertekan pada Senin (30/11) besok. Hal ini karena kasus Dubai World. Pasar cenderung tertekan. Kasus Dubai World ramai hari Jumat lalu, kemungkinan adjusment dulu,” ujar Pardomuan Minggu (29/11).

Ia menambahkan, walaupun ada tekanan hal tersebut bisa menjadi peluang bagi investor untuk selective buying. Sedangkan faktor internal yang mempengaruhi pasar adalah faktor suhu politik yaitu penyelesaian kasus Century. Tetapi faktor internal tertutupi dengan kasus Dubai World. “Akan terjadi kepanikan dan volatile pasar akan sangat tinggi,” jelas Pardomuan.

Pardomuan merekomendasikan, investor untuk melakukan trading karena situasi yang tidak kondusif dan memilih saham yang memiliki kapitalisasi besar.

Sementara pengamat pasar modal David Cornelis, mengatakan berita makro yang akan dirilis pada awal Desember 2009 yaitu inflasi dan BI Rate sangat jelas dan terukur. Inflasi November masih akan sangat rendah serta BI Rate proyeksinya adalah akan tetap di posisi terakhir, sebelum akan kembali naik pada kuartal 1 pada 2010. “Tidak ada kejutan di pasar, jadi dua variabel ini tidak memiliki faktor yang akan menjadi key driver bagi pasar,” jelas David.

Krisis Dubai berawal dari permintaan penangguhan utang hingga enam bulan ke depan kepada para kreditor manca negara disinyalir menjadi pemicu koreksi bursa di berbagai dunia pekan lalu. Kasus Dubai sebenarnya sudah lama terdeteksi, dan menjadi berita baru yang menjadi faktor koreksi di semua pasar saham pada akhir pekan. Namun risiko krisis Dubai ini hanya bersifat market sistemic saja. “Memang sentimen ini terhadap market begitu radikal tercermin dari koreksi yang relatif signifikan terhadap global market, begitu juga yang terjadi pada IHSG. Tapi hanya sebatas menular ke pasar saja dan tidak berlebihan,” tutur David.

David merekomendasikan saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Danamon (BDMN), PT Bank Mandiri (BMRI), PT Bakrie and Brothers tbk (BNBR), PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), dan PT Indosat Tbk (ISAT). [hid]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: