Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 1, 2009

aksi okas lagi dan lagi … 011209

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 10:39 pm

Ancora Indonesia Terbitkan 552 Juta Saham Bonus
Selasa, 1 Desember 2009 – 19:47 wib
TEXT SIZE :
Widi Agustian – Okezone

Ilustrasi. Foto: Corbis
JAKARTA – PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) akan menerbitkan saham bonus sebanyak 522 juta lembar saham. Nantinya akan diberikan sebanyak 21 saham kepada setiap pemegang 50 lembar saham.

Dengan demikian, total saham nantinya akan menjadi 1,765 miliar saham dari awalnya 1,2 miliar saham. “Recording akan dilakukan pada 30 Desember 2009,” ucap Dirut OKAS Dharma Diponogoro, usai paparan publik di Graha Niaga, Jakarta, Selasa (1/12/2009).

Alasan dari diterbitkannya saham bonus ini adalah untuk memperkuat permodalan serta untuk menambah jumlah saham OKAS di publik.

Sebelumnya, pada rapat pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diadakan perseroan, memutuskan untuk melakukan pergantian direksi dan komisaris yakni Usman Darus yang awalnya menjabat Dirut menjadi komisaris.

Sementara untuk Dirut, perseroan mengangkat orang baru yang sebelumnya merupakan petinggi dari konsultan tambang Mckenzie, Darma Djojonegoro. (ade)

Selasa, 01/12/2009 18:50 WIB
Ancora Resources Bagikan Saham Bonus
Whery Enggo Prayogi – detikFinance

Jakarta – PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) mendapat persetujuan dari pemegang saham atas penerbitan saham bonus di harga Rp 100 per lembar. Penerbitan ini ditujukan memperkuat permodalan perseroan.

Demikian disampaikan Direktur Keuangan OKAS Meliza Musa, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan paparan publik di Graha Niaga Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selasa (1/12/2009).

Menurutnya, dalam RUPS, 87,98% pemegang saham perseroan setuju akan aksi OKAS yang ingin menertbitkan saham bonus. Untuk setiap 50 pemegang saham lama, berhak mendapatkan 21 saham baru.

“Harga saham bonus ditetapkan Rp 100 per lembar,” kata Meliza.

Penerbitan ini, ditujukan untuk memperkuat permodalan perseroan. Lanjut Meliza, ada peraturan yang menyebutkan bahwa setiap perseroan terbuka wajib menyediakan modal ditempatkan sebanyak 25% dari modal disetor.

Dengan penambahan tersebut, terjadi penambahan jumlah saham OKAS yang ada di pasar. Saat ini jumlah saham mencapai 1,2 miliar lembar. Jika penerbitan saham bonus ini terlaksana, maka terjadi penambahan 522 juta lembar saham. Dan total outstanding saham OKAS menjadi 1,765 miliar.

Dalam RUPS pula, perseroan resmi mengganti Direktur Utama dari Usman Sarus menjadi Dharma Djojonegoro. “Pak Usman saat ini menjadi salah satu komisaris perseroan. Susunan direksi juga berubah, dengan adanya salah satu direktur yang mengundurkan diri,” jelasnya.

Agenda lain, perseroan juga siap mengubah atau menambahkan aturan dalam AD/ART, khususnya dalam pasal ‘Maksud dan Tujuan’. Ini terkait dengan aturan baru Badan Pengawas Pasar Modal dan Laporan Keuangan (Bapepam-LK) , mengenai transaksi material yang baru di IX/E.1 serta IX/E.2.

“Perubahan AD/ART untuk memenuhi aturan Bapepam-LK. Dimana terdapat aturan baru transaksi material,” paparnya.

Juga terdapat persetujuan pemegang saham, atas penjaminan saham OKAS yang ada di PT Bormindo Nusantara, terkait pinjaman US$ 21 juta dari CIMB Niaga.

“Pemegang saham setuju, bahwa saham OKAS yang ada Bormindo dijaminkan atas pinjaman CIMB Niaga,” imbuhnya.

(dro/dro)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: