Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 1, 2009

bnbr dan utang bernama CANTIK … 011209

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 2:48 pm

Terbit 2010, BNBR Finalisasi Convertible Bond
Selasa, 1 Desember 2009 – 14:29 wib

Widi Agustian – Okezone

JAKARTA – PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) tengah mengkaji untuk menerbitkan convertible bond pada awal 2010. Saat ini, pihaknya masih dalam proses untuk finalisasi hal tersebut.

“Skema obligasi belum ada. Ada proses untuk obligasi tersebut,” kata CEO BNBR Bobby Gafur usai menghadiri seminar, di Jakarta, Selasa (1/12/2009).

Rencananya, untuk penerbitan obligasi tersebut, perseroan akan menggunakan laporan keuangan periode September 2009.

Di sisi lain, dia menuturkan, jika Bobby mengatakan, roadshow BNBR ke Hong Kong bukanlah untuk mempromosikan obligasi BNBR tersebut. “Kita hanya bertemu dengan investor,” tukasnya.(rhs)
Selasa, 01/12/2009 14:59 WIB
Bakrie & Brothers Terbitkan Obligasi di 2010
Whery Enggo Prayogi – detikFinance

(foto: Reuters) Jakarta – Rencana penerbitan obligasi PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) kemungkinan akan dilaksanakan pada awal 2010. Selain obligasi konvensional, perseroan tengah mengkaji penerbitan obligasi konversi (convertible bond) sebagai opsi alternatif.

“Convertible bond hanya altenatif dari obligasi yang rencananya akan diterbitkan pada tahun depan,” ujar CEO BNBR Bobby Gafur di hotel Ritz Calton SCBD Jakarta Selasa (1/12).

Ia menambahkan, guna penerbitan obligasi ini, perseroan menggunakan laporan keuangan per September 2009. Untuk laporan akhir tahun, masih dalam proses limited review.

“Kita masih pakai laporan September. Untuk akhir tahun, masih limited review,” katanya.

Sayang, Bobby tidak merinci mana anak usaha BNBR yang akan menerbitkan surat utang tersebut, “Prosesnya masih belum apa-apa, saya belum bisa kasih keterangan banyak,” paparnya.

Perseroan juga telah melakukan road show ke Hongkong dan Singapura dalam rangka memenuhi undangan CLSA di acara Asean Acces Forum. Kembali lagi, ia tidak mau menyebutkan hasil road show tersebut. Menurutnya, jika hasil road show sudah terangkum, maka akan diberitahukan kepada publik.

Sebelumnya memang, BNBR berencana menerbitkan obligasi berdenominasi dolar AS, senilai US$ 200-250 juta. Penerbitan obligasi sebagai langkah antisipatif terhadap kebutuhan pendanaan investasi perseroan. Selain itu, surat utang digunakan sebagai pembiayaan kembali (refinancing) utang jangka pendek BNBR.

Perseroan sedang bernegosiasi dengan sejumlah penjamin emisi. “Kini kami sedang negosiasi dengan enam calon penjamin emisi,” imbuhnya.

(dro/dro)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: