Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 1, 2009

dirut dan pinjaman baru @ okas : 011209

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 11:07 pm

01/12/2009 – 18:25
Dharma Djojonegoro Jadi Dirut Ancora
Agustina Melani

(inilah.com /Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham PT Ancora Indonesia Resources Tbk (AIR/OKAS) menyetujui pergantian direksi pada Selasa (1/12).

Posisi Direktur Utama yang sebelumnya dijabat Usman Darus digantikan Dharma Djojonegoro. Usman Darus akan menjabat sebagai komisaris OKAS.

RUPS OKAS ini juga menyetujui persetujuan perubahan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT), pembagian saham bonus, dan penjaminan saham Bourmindo yang dimiliki oleh OKAS. “Agenda RUPS disetujui oleh pemegang saham dan memenuhi kuorum sekitar 87,98%,” ujar Direktur Keuangan OKAS Meliza Musa.

Ia menambahkan, perubahan anggaran dasar untuk memenuhi ketentuan Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) no.IX.E.1 dan IX.E.2. Sedangkan pembagian saham bonus untuk memenuhi kriteria 25% dari modal yang disetor perseroan. “Pembagian saham bonus memperkuat modal perseroan dan menambah likuiditas perdagangan saham di publik,” ujar Meliza.

Meliza menambahkan, saat ini saham yang beredar sekitar 1,2 miliar saham dan ada penambahan saham sekitar 522 juta saham sehingga total sekitar 1,765 miliar saham. Sebelumnya OKAS mendapatkan fasilitas pinjaman dari CIMB sekitar US$ 21 juta. Pinjaman ini digunakan untuk akuisisi saham Bourmindo sekitar 60 persen dengan jaminan saham Bourmindo yang dimiliki OKAS.

Pinjaman ini memiliki tenor waktu 6 tahun. OKAS juga menambah kepemilikan saham di PT Multi Nitrotama Kimia menjadi hampir 50 persen dari 40 persen. Untuk kedua aksi korporasi tersebut OKAS membutuhkan dana Rp331,74 miliar. Selain pinjaman CIMB Niaga, OKAS membayar dana akuisisi dengan penawaran umum terbatas kedua dengan target dana Rp117,58 miliar.

Menurut Meliza,kontribusi pendapatan MNK sekitar 70 persen dan Bourmindo sekitar 30 persen kepada OKAS. Sedangkan anak perusahaan OKAS, yaitu Ancora Shipping belum berjalan. Direktur Utama OKAS Dharma Djojonegoro mengatakan, akan mengkaji ulang kontrak sebelumnya. “Kita akan mereview commercial contract, bila mendapatkan kontrak bagus maka kita akan mempertimbangkan beli kapal,” tutur Dharma. [cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: