Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 2, 2009

emang tlkm mulut gede atawa mulut besar … 021209

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 5:01 pm

Telkom Jajaki Akuisisi Bakrie Telecom
Rabu, 2 Desember 2009 – 18:47 wib

Candra Setya Santoso – Okezone

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menjajaki pengambilalihan saham beberapa operator telekomunikasi di dalam negeri, salah satunya perusahaan milik grup Bakrie yakni PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL).

“Operator yang dituju adalah pemain skala menengah, bukan top three. Kemungkinan hal itu akan teralisasi,” kata Direktur Keuangan TLKM Sudiro Asno, di sela acara Investor Summit 2009, di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (2/12/2009).

Kendati demikian, dia menambahkan jika saat ini perseroan belum memutuskan perusahaan mana yang akan diakuisisi.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Korporasi Bakrie Telecom Rakhmat Junaidi mengatakan, Bakrie Telecom belum mendengar kabar rencana akuisisi itu. Perseroan juga belum berniat melepas saham kepada pihak lain. (ade)

02/12/2009 – 16:41
Naikkan Kinerja, Telkom Incar BTEL?
Susan Silaban

INILAH.COM, Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bakal mengincar anak usaha Bakrie, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Telkom menyiapkan dana US$2 miliar.

“Kami memang tengah mengincar seluler-seluler yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan,” kata Direktur Keuangan Telkom Sudiro Asno saat menjawab pertanyaan salah satu investor saat meeting bareng investor di Jakarta, Rabu (2/12).

Ia menambahkan, Telkom akan menganggarkan belanja modal atau capex pada 2010 senilai US$2 miliar atau sama dengan tahun lalu. “Capex 2010 anggarkan sama dengan tahun lalu US$2 miliar,” kata Sudiro Asno.

Ia menuturkan, komposisi penggunaan capex akan dialokasikan untuk PT Telkomsel sebesar 70 persen dan parent hanya 30 persen. Bukan hanya itu saja, Telkom pun mengincar pertumbuhan laba bersih pada 2010 di atas 5%. “Ya paling single digit diatas 5%,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Telkomsel Sarwoto menuturkan, anak usaha Telkom ini akan menganggarkan belanja modal guna memperkuat receiveable base dengan broad band khusus 3G yang dialokasi untuk capex 70 persen untuk 2G dan 30 persen untuk 3G. “Tahun lalu memang kita menganggarkan capex Rp1,2-1,3 miliar di mana komposisinya 50 persen untuk kapasitas, 30 persen untuk coverage, dan 20 persen untuk kebutuhan lain. [san/hid]
Rabu, 02/12/2009 18:02 WIB
Telkom Incar Bakrie Telecom
Indro Bagus SU – detikFinance

Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengaku sedang mengincar PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Perseroan akan menerbitkan obligasi untuk pendanaan akuisisi tersebut.

“Sudah ada pembicaraan dengan BTEL, tapi masih terlalu awal untuk dipastikan. Kalau ibarat anak muda di kafe, kita sedang lirik-lirikan,” ujar Direktur Keuangan TLKM, Sudiro Asno dalam paparan di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (2/12/2009).

Namun Sudiro mengaku tidak hanya melirik BTEL, tetapi juga pemain-pemain telekomunikasi diluar 3 teratas (TLKM, ISAT dan EXCL). “Tidak hanya BTEL, kami cari yang cocok,” jelasnya.

Sudiro mengatakan, perseroan sedang membahas kemungkinan merger dan akuisisi tersebut dapat direalisasikan di 2010. Kabarnya, jika rencana ini terwujud, BTEL akan dimerger dengan Flexi.

“Kalau rencana ini jadi, kita akan menerbitkan obligasi di 2010,” ujarnya.

Sayangnya, Sudiro belum dapat menyebutkan perkiraan nilai akuisisi tersebut maupun nilai obligasi yang akan diterbitkan.

(dro/qom)

Iklan

4 Komentar »

  1. BTEL naik lagi dong…

    Komentar oleh pensiun kaya — Desember 2, 2009 @ 5:54 pm

  2. semoga ya

    Komentar oleh bumi2009fans — Desember 2, 2009 @ 7:27 pm

  3. amin…kelihatannya sih btel ya mas wong perusahaan telekomunikasi yang lain baru dibeli kan…hehehe…
    tapi biar aman tunggu sinyal masuk aja dah, soalnya harga btel uda tinggi sekarang..

    Komentar oleh bakriemania — Desember 3, 2009 @ 1:11 am

  4. kalo uda tinggi, berarti buy on weakness …

    Komentar oleh bumi2009fans — Desember 3, 2009 @ 6:30 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: