Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 3, 2009

elty kebut demi LABA donk … 031209

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 10:33 pm

Target Selesai Desember 2009
Bakrie Toll Kebut Pembangunan Kanci-Pejagan
Dalam dua minggu ke depan, ruas tol tersebut sudah benar-benar siap operasi.
KAMIS, 3 DESEMBER 2009, 16:44 WIB
Antique

(VIVAnews/Muhammad Firman)
BERITA TERKAIT
Bangun Tol Kanci, Bakrie Rekrut Tenaga Lokal
Sebelum Akhir 2009, Tol Kanci-Pejagan Rampung
Kepemilikan Tanah Gugur Untuk Jalan Tol
Hidayat Perjuangkan UU Bebaskan Lahan Tol
440 Warga Bogor Siap Relokasi
Web Tools

VIVAnews – PT Bakrie Toll Road menargetkan pembangunan tol Kanci – Pejagan sepanjang 34 kilometer selesai pada akhir Desember 2009. Pasalnya saat ini, pekerjaan tinggal penyelesaian akhir (finishing) atau sekitar tiga persen lagi.

“Pekerjaan saat ini kami fokuskan pada pemasangan median pembatas beton, penyelesaian bahu jalan, pemasangan rambu, pembuatan marka, dan persiapan sumber daya manusia,” kata Direktur Utama Bakrie Toll Road Harya M Hidayat dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Kamis, 3 Desember 2009.

Dia mengakui, memonitor terus penyelesaian ruas tol Kanci – Pejagan tersebut dalam satu bulan terakhir ini ketika pulang-balik Jakarta – Cirebon. “Untuk median concrete barrier (median pembatas beton), tinggal sedikit yang belum terpasang,” kata Harya.

Begitu pula bahu jalan, baik di bagian luar (outer shoulder) maupun di bagian dalam (inner shoulder), serta rambu dan marka jalan yang tinggal sebagian saja yang saat ini tengah diselesaikan.

Bahkan, listrik pun sudah terhubung dengan jaringan PLN dan tinggal menunggu dialiri saja. “Diharapkan dalam waktu satu minggu sudah mendapatkan pasokan, karena PLN sudah komitmen mendukung proyek ini,” tuturnya.

Harya menambahkan, bisa dibilang, pekerjaan konstruksi yang sifatnya ringan tinggal dipasang dari pabrik milik PT Adhi Karya Tbk (kontraktor utama proyek ini), sehingga dalam seminggu ini dapat diselesaikan.

Dia memproyeksikan, dalam dua minggu ke depan, ruas tol tersebut sudah benar-benar siap operasi dan tinggal menunggu Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melaksanakan uji kelayakan dan SK Menteri Pekerjaan Umum untuk menetapkan tarif. “Kami ingin sesegera mungkin siap menghadapi uji kelayakan operasi,” kata Harya.

Sementara itu, mengenai koordinasi koneksi dengan jaringan tol Palimanan – Kanci yang dioperasikan PT Jasa Marga Tbk sudah final ditetapkan BPJT untuk transaksi pembayaran tol nantinya.

Harya optimistis, jalan tol Kanci – Pejagan yang masuk dalam proram kerja 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II akan diselesaikan sesuai tenggat waktu lengkap dengan 10 gerbang tol dan kantor operasi.

antique.putra@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: