Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 3, 2009

itung sendiri unsp bakal dapat berapa … 031209

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 3:55 pm

03/12/2009 – 14:42
Harga CPO Triwulan 1-2009 Diproyeksi US$800 Per Ton

(inilah.com/Dokumen)
INILAH.COM, Nusa Dua – Harga minyak sawit mentah (CPO) diproyeksikan meningkat kembali pada triwulan pertama 2010 dengan angka tertinggi sekitar US$800 per ton, setelah akan mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir tahun ini.

Hal tersebut dikemukakan analis dari Oil World Thomas Mielke dan Wakil Ketua Dewan Masyarakat Sawit Indonesia (DMSI) Derom Bangun pada ‘Indonesia Palm Oil Conference & Price Outlook 2010’ di Nusa Dua, Bali, Kamis (3/12).

“Dalam beberapa minggu ke depan harga CPO akan turun,” kata Thomas Mielke. Ia mengatakan penurunan harga terjadi karena aksi ambil untung akan menurun dan produksi serta permintaan CPO dari India dan China akan menurun jelang akhir tahun.

Namun, lanjut dia, pada Januari sampai Juni 2010 harga CPO akan mengalami peningkatan kembali, mencapai harga sebelum terjadi penurunan. “Kami mengharapkan harga bisa meningkat kembali pada kisaran 80 sampai 100 dolar AS per ton,” katanya.

Sementara itu Ketua DMSI Derom Bangun mengatakan harga CPO akan meningkat pada triwulan pertama 2010 mencapai angka tertinggi sebesar 800 dolar AS per ton.

“Pada triwulan I harga akan naik dengan angka maksimal 800 dolar AS per ton, dan pada April akan kembali turun karena pasokan CPO pada bulan itu bertambah,” katanya.

Saat ini harga CPO mencapai 756 dolar AS per ton. Penurunan biasa terjadi pada akhir tahun dan akan meningkat kembali pada awal tahun.

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) memproyeksikan sampai akhir tahun produksi CPO nasional menembus angka 20 juta ton dibanding tahun lalu sebesar 19,2 juta ton. [*/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: