Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 5, 2009

trub positif di 10 KMW juga lho … 051209

Filed under: Saham Trub — bumi2009fans @ 5:49 pm

Truba Raih Proyek Power Plant 10 Ribu MW II
Sebab, perseroan sudah terbukti dalam membangun power plant di proyek 10 ribu MW tahap I.
JUM’AT, 4 DESEMBER 2009, 10:28 WIB
Antique

Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik (Ist)
BERITA TERKAIT
Sampoerna Agro Tertarik Domba Mas
Investor India Berniat Miliki Dayaindo
Eterindo Juga Incar Domba Mas
Holcim Jajaki Akuisisi Pabrik Semen Lokal
Truba Alam Minati Proyek Marubeni
Web Tools

VIVAnews – PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) kabarnya bakal mendapatkan proyek pembangunan pembangkit tenaga listrik (power plant) dari pemerintah.

Menurut sumber VIVAnews, perseroan ditunjuk membangun proyek pemerintah 10 ribu megawatt (MW) tahap II yang segera dikembangkan untuk mengatasi krisis energi yang belakangan ini terjadi. “Sebab, perseroan sudah terbukti dalam membangun power plant di proyek 10 ribu MW tahap pertama,” kata dia di Jakarta, Kamis malam, 3 Desember 2009.

Sekretaris Perusahaan Truba Alam Gamala V Katoppo saat dimintai konfirmasinya mengakui, perseroan sedang menjajaki proyek pembangunan power plant milik pemerintah tersebut. Sebab, pada proyek 10 ribu tahap I perseroan mendapat kepercayaan dalam pembangunan konstruksinya.

“Dalam proyek tahap pertama, kita kebagian bangun lima power plant, yaitu Labuan, Suralaya, Indramayu, Pelabuhan Ratu, dan Paiton. Jadi, kami optimistis pada tahap dua dipercaya kembali oleh pemerintah,” ujarnya kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat, 4 Desember 2009.

Sebab, kata dia, perseroan sudah berpengalaman dalam jasa pengerjaan pembangkit tenaga listrik selama 30 tahun. Bahkan, 90 persen proyek-proyek pembangunan power plant milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang bangun adalah Truba. “Tapi tetap, kita akan melalui proses penawaran atau ikutan tender,” ujar Gamala.

Per 30 Oktober 2009, Indo Infrastructure Group PTE memiliki saham berkode TRUB sebesar 14,76 persen, PT Alam Manunggal 10,22 persen, dan PT Mandal Kapital mencapai 27,97 persen. Sedangkan sisanya dimiliki publik.

Pada perdagangan Kamis, TRUB ditutup menguat Rp 6 (4,54 persen) ke level Rp 138. Broker PT Indo Premier Securities dengan kode PD tercatat sebagai salah satu broker yang paling banyak mengoleksi saham Truba.

Direktur PT Paramitra Alfa Sekuritas Ukie Jaya Mahendra berpendapt, adanya berita tersebut diprediksi berdampak positif pada ekspektasi keuntungan perseroan. “Hal itu berpotensi meningkatkan pendapatan dan ekspektasi saham TRUB ke depan,” ujarnya.

Untuk itu, dia menyarankan, akumulasi beli saham Truba karena harga berpeluang menembus level Rp 160 untuk jangka pendek, sebelum mencapai target jangka menengah di posisi Rp 200.

Seperti diketahui, perseroan memperkirakan pendapatan semester II 2009, naik sebesar 20 persen dibandingkan semester sebelumnya tahun ini.

Gamala mengatakan, perbaikan ekonomi mempengaruhi membaiknya kinerja perusahaan pada paruh kedua tahun ini.

“Pendapatan semester II bisa naik sekitar 20 persen atau sekitar Rp 312 miliar dari tahun semester I 2009,” katanya di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Sahid Sudirman Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, pada semester I 2009, perseroan mencatat pendapatan sebesar Rp 1,56 triliun.

antique.putra@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: