Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 12, 2009

trub trus tuntaskan tugas (2) … 121209

Filed under: Saham Trub — bumi2009fans @ 1:53 pm

12/12/2009 – 10:58
TRUB Cari Mitra Strategis Proyek EPC
Agustina Melani

INILAH.COM, Indramayu – Untuk mengerjakan proyek 10ribu MW tahap II, PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) akan mencari partner yang ahli di bidang geothermal.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary TRUB Gamala Katoppo, Jumat (11/12). Gamala mengatakan, proyek 10ribu MW tahap II berbeda dengan proyek 10ribu MW tahap 1. “Proyek 10 ribu MW akan konsentrasi ke energi yang ramah lingkungan dengan geothermal, jelas kita cari partner yang ahli di bidangnya,” ujar Gamala.

TRUB akan membantu untuk konstruksi proyek 10ribu MW tahap kedua tersebut. Proyek 10ribu MW tahap I sekitar 70% berada di Pulau Jawa dengan proyek pembangkit listrik menggunakan batubara dan gas. Sedangkan proyek 10 ribu MW tahap kedua sekitar 50% berada di Jawa dan sisanya di luar pulau

Jawa.

Gamala menuturkan, TRUB akan terus mengejar keahlian untuk pengerjaan proyek pembangkit listrik khususnya untuk proyek 10 ribu MW tahap II. Menurutnya, TRUB akan membidik proyek EPC untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Baru-baru ini TRUB sudah mendapatkan proyek EPC pembangkit listrik skala besar yaitu proyek Tanjung Jati B dengan kapasitas 2x660MW senilai US$18juta.

Saat ini TRUB terus membidik proyek EPC untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan total 17 proyek, total kapasitas Independent Power Producer sekitar 230 MW, dan akan mengembangkan KP eksploitasi dengan cadangan batubara diperkirakan sebesar 140 juta ton. TRUB juga akan membangun proyek

IPP dengan total kapasitas 474MW.

Seperti diketahui per September 2008,TRUB mendapatkan proyek sekitar US$700 juta dengan komposisi sekitar US$350juta dari pembangkit listrik, sekitar US$300 juta untuk minyak dan gas serta sisanya industri

plant. [cms]
12/12/2009 – 08:00
Proyek IPP Truba Bakal Mundur
Agustina Melani

(inilah.com/Dokumen)
INILAH.COM, Indramayu – Operasi proyek Independent Power Producer/IPP PT Truba Manunggal Engineering Tbk (TRUB) Kuala Tanjung dengan kapasitas 2×135 MW diperkirakan mundur. TRUB masih mencari strategic partners untuk proyek IPP Kuala Tanjung.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary Gamala Katoppo, Jumat (11/12). “Kita masih mencari strategic partners untuk proyek Kuala Tanjung di Sumatra Utara,” ujar Gamala.

Untuk proyek IPP Kuala Tanjung dan CP Bahari belum mendapatkan pendanaan. TRUB masih menunggu hasil tarif penjualan listrik dari TRUB ke pemerintah. “Tarif penjualan listrik sedang digodok oleh pemerintah,kita sedang negoisasi dengan pemerintah,” tutur Gamala.

Sebelumnya TRUB memiliki total kapasitas IPP sekitar 230MW. Dengan proyek antara lain CDE Diesel yang berlokasi di Lampung berkapasitas 150MW, Tanjung Batu di Kalimantan Timur dengan kapasitas 20MW. Diperkirakan proyek tersebut beroperasi pada Januari 2010. Untuk proyek IPP Kuala Tanjung tersebut membutuhkan dana US$270 juta hingga US$300 juta.

Gamala mengatakan, TRUB sedang membangun 4 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan total kapasitas 470 MW. Dengan proyek tersebut antara lain proyek Bangka, proyek Pontianak di Kalimantan Barat, proyek CP Bahari di Lampung dan Kuala Tanjung di Sumatra Utara. Gamala menuturkan,proyek Bangka dan Pontianak sudah ada pendanaaan dari pinjaman bank Bukopin pada 2008.

Adapun pendanaan total proyek IPP kapasitas 474 MW tersebut akan didapatkan sekitar 70% dari pinjaman dan 30% dari dana internal. Untuk proyek IPP Kuala Tanjung di Sumatra Utara dan CP Bahari di Lampung ini diperkirakan akan beroperasi pada 2011.

Seperti diketahui per September 2008,TRUB mendapatkan proyek sekitar US$700juta dengan komposisi sekitar US$350juta dari pembangkit listrik,sekitar US$300juta untuk minyak dan gas serta sisanya industri plant. [san/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: