Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 16, 2009

drama b-life : bunga2 cinta bwat nasabah tabah … 161209

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 10:03 am

Manajemen PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) mulai melakukan pembayaran bunga nasabah Diamond Investa dengan tingkat suku bunga baru sesuai skema kesepakatan yakni sebesar 9,5%.

Pembayaran bunga sesuai rate baru ini dibayarkan kepada nasabah untuk bulan November 2009 yang telah jatuh tempo di bulan Desember ini. Bulan-bulan sebelumnya bunga nasabah Diamond Investa dibayarkan dengan tingkat bunga 13%.

“Bunga sudah mulai dibayar dengan rate baru 9,5%,” ujar Direktur Utama Bakrie Life, Timoer Sutanto ketika dihubungi detikFinance, Rabu (15/12/2009).

Timoer juga mengatakan saat ini sudah mulai banyak nasabah yang menyetujui skema pengembalian dana pokok yang ditawarkan manajemen.

“Beberapa nasabah yang sebelumnya tidak setuju setelah kami temui menyatakan setuju skema,” tuturnya.

Skema yang ditawarkan manajemen yakni 25% di bayarkan pada tahun 2010, 25% kemudian dibayarkan pada tahun 2011 dan tahap terakhir sebanyak 50% dibayarkan di tahun 2012 dengan tingkat bunga sebesar 9,5% tersebut. Saat ini kurang lebih 70% dari dana nasabah telah menyetujui skema tersebut dan 30% masih dilakukan pendekatan oleh manajemen karena tidak setuju.

“Saran dari regulator skema harus sama agar tidak jadi masalah dengan yang sudah setuju skema.Yang belum setuju akan kami lakukan pendekatan terus, mudah-mudahan ada kemajuan,” tuturnya.

Timoer berharap para nasabah yang belum menyetujui skema dapat mengerti keadaan perusahaan. “Karena kami inginnya cepat beres walaupun agak mengecewakan mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui Bakrie Life mengalami gagal bayar kepada sejumlah nasabah produk investasi berbasis asuransi dengan nama Diamond Investa. Total kerugian yang harus ditanggung manajemen sebesar Rp 360 miliar.

Sumber: detikcom

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: