Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 28, 2009

drama b-life: maseh PANAS 20% dah … 281209

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 7:20 pm

Senin, 28 Desember 2009 | 13:45

SENGKETA INVESTASI NASABAH

Bakrie Life Mengklaim, Tinggal 20% Nasabah Yang Menolak

JAKARTA. Kasus penyelesaian pengembalian dana nasabah asuransi Diamond Investa PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) menemui babak baru.

Jumlah nasabah yang menolak skema pembayaran yang ditawarkan Bakrie Life kian menciut. Semula ada 30% dana nasabah yang menolak skema pembayaran yang ditawarkan manageman Bakrie Life. Namun, hingga hari ini tinggal pemilik dana 20% saja yang belum menemukan kesepakatan.

Direktur Utama Bakrie Life Timoer Sutanto bilang kalau ada tambahan 10% yang setuju dengan skema pembayaran dengan cara cicilan 25% (2010), 25% (2011) dan 50% (2012). “Yang 20% belum sempat kami temui karena ada liburan Natal dan tahun baru. Nilainya yang belum setuju sebesar Rp 70 miliar,” katanya, Senin (27/12). Nasabah-nasabah yang masih menolak itu rencananya akan ditemui tahun depan.

Timoer bilang, meski masih ada nasabah yang menolak, pihaknya tetap membayarkan bunga kepada seluruh nasabah Diamond Investa dengan rate seragam yakni sebesar 9,5%.

Fransiska Firlana kontan

Senin, 28/12/2009 13:03 WIB
Bakrie Life Masih Harus ‘Berdamai’ dengan 20% Nasabah Diamond
Herdaru Purnomo – detikFinance

Jakarta – Nasabah produk investasi berbasis asuransi Diamond Investa dari PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) yang menolak skema pembayaran nasabah dari pihak manajemen kini masih sekitar 20% dari total dana pokok sebesar Rp 360 miliar.

Sebelumnya terdapat 30% dari total dana pokok yang menolak skema pembayaran dari pihak manajemen dimana dana pokok akan dibayarkan secara bertahap yakni 25% (2010), 25% (2011) dan 50% (2012).

Demikian dikatakan oleh Direktur Utama Bakrie Life, Timoer Sutanto kepada detikFinance di Jakarta, Senin (28/12/2009).

“Dari sekitar 30% yang belum setuju ada tambahan sekitar 10% menjadi setuju,” ujar Timoer.

Ia mengatakan, sisanya lagi yakni sejumlah 20% dari total dana pokok masih belum sempat ditemui karena sudah memasuki libur Natal dan Tahun baru.

Timoer mengatakan, nasabah yang belum sempat ditemui tersebut akan dilakukan pendekatan lagi dengan sosialisasi skema pembayaran yang akan dilakukan pada awal tahun 2010.

“Tapi untuk bunga, kami bayar seluruhnya termasuk yang belum setuju dengan rate seragam yakni 9.5%,” tuturnya.

Timoer mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berusaha sehingga para nasabah yang belum setuju dapat mengerti keadaan perusahaan.

“Karena tidak akan ada skema lain, harus seragam,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Bakrie Life mengalami gagal bayar kepada sejumlah nasabah produk investasi berbasis asuransi dengan nama Diamond Investa. Total kerugian yang harus ditanggung manajemen sebesar Rp 360 miliar.

(dru/qom)
Senin, 28/12/2009 14:04 WIB
Bapepam: Nasabah Bakrie Life Boleh Nuntut ke Pengadilan
Herdaru Purnomo – detikFinance

(foto: dok Bakrie Life) Jakarta – Badan Pengawas Pasar Modal & Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) memberikan kesempatan pada para nasabah produk Diamond Investa PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) untuk menuntut ke pengadilan.

“Ya kalau ada beberapa pihak yang tidak setuju mereka bisa langsung saja menyelesaikan secara bilateral. Atau mereka juga bisa tuntut melalui lawyer-lawyer mereka,” ujar Kepala Bapepam-LK, Fuad Rahmany di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (28/12/2009).

Bapepam-LK menyatakan tidak lagi dapat mengatur skema kesepakatan tersebut. Para nasabah Diamond Investa yang tidak sepakat dengan skema pengembalian dana versi manajemen Bakrie Life diimbau untuk menyelesaikannya secara bilateral.

“Itu terserah mereka saja, dan memang urusan bilateral mereka. Bapepam-LK tidak ikut campur,” tegasnya.

Pihak Bapepam-LK, lanjut Fuad hanya bisa membantu memfasilitasi agar masalah kedua pihak bisa selesai. Walaupun menurut Fuad memang sangat sulit untuk mencapai keseragaman.

“Kita kan sudah memfasilitasi mereka untuk ketemu, dan kita juga sudah panggil Bakrie Life agar dapat menyelesaikan. Jika ada yang tidak setuju, mereka harus berurusan sama manajemen langsung. bukan urusan kita (Bapepam) lagi kan?,” papar Fuad.

Sebelumnya, Direktur Utama Bakrie Life Timoer Sutanto mengatakan saat ini nasabah yang belum setuju sebanyak 20% dari dana total produk Diamond Investa.

Untuk diketahui, Bakrie Life mengalami gagal bayar kepada sejumlah nasabah produk investasi berbasis asuransi dengan nama Diamond Investa. Total kerugian yang harus ditanggung manajemen sebesar Rp 360 miliar.

(dru/dro)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: