Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Desember 31, 2009

enrg punya POTENSI dalam full … 311209

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 9:36 pm

31/12/2009 – 12:06
Wow! Cadangan Gas ENRG Capai 153%
Agustina Melani

INILAH.COM, Jakarta – Cadangan gas milik PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) sekitar 153 persen dan hampir 2,53 kali dengan akuisisi blok Masela.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk Imam P Agustino, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Kamis (31/12). “Kita akan memberikan value added untuk stakeholder dengan cadangan naik sekitar 153 persen,” tutur Imam.

Imam mengatakan, blok Masela akan berproduksi sekitar 4,5 juta ton LNG per tahun. “Pasar LNG masih terbuka luas,” kata Imam. Blok Masela akan berproduksi pada 2016. Untuk blok Kangean sekitar Oktober 2011 dengan tambahan 3 miliar kubik. Sedangkan blok Kalila akan berproduksi Juli 2010 dengan tambahan sekitar 50juta kubik per hari.

Menurut Imam, pihaknya akan melihat peluang untuk mengakuisisi blok pada 2010.”Kita akan short list blok yang akan diakuisisi. Bisa dari dalam negeri dan luar negeri. Kurang dari 5 blok tetapi kita akan seleksi dengan baik,” tutur Imam.

Imam menambahkan, untuk akuisisi blok pada 2010 akan melihat infrastruktur yang ada dan pasar. Sedangkan pendapatan per 31 Desember sekitar Rp1,37 triliun. Untuk 2010, ENRG akan menganggarkan belanja modal sekitar US$196 juta. Belanja modal akan didapatkan dari penawaran umum terbatas II.

ENRG melakukan penawaran umum terbatas II dengan jumlah saham baru yang ditawarkan sekitar 26,183,297,040 saham dengan target dana sekitar Rp4,9 triliun. Pembeli siaga PUT II ini adalah PT Danatama Makmur dan PT Madani Securities.

Terkait kesiapan PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) komitmen untuk memiliki saham ENRG lewat rights issue, Imam mengatakan, BNBR sudah melakukan antisipasi tetapi untuk besarannya ia tidak mengetahui. [hid]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: