Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 1, 2010

enrg efektif … sukses donk … 010110

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 9:46 am

Kamis, 31/12/2009 00:00 WIB

PORTOFOLIO
Rights issue Energi efektif

oleh :

JAKARTA: Bapepam-LK memberikan pernyataan efektif rencana pelaksanaan penawaran umum terbatas (rights issue) PT Energi Mega Persada Tbk. Emiten berencana menggunakan dana dari rights issue itu untuk menyelesaikan akuisisi 10% working interest Blok Masela PSC.

“Sudah saya tanda tangani, rencananya Pak Fuad [Ketua Bapepam-LK Fuad Rahamny] akan menandatangani surat itu malam ini,” ujar Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Bapepam-LK Anis Baridwan kepada pers kemarin.

Perseroan akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan meminta persetujuan rights issue senilai Rp4,84 triliun hari ini. Selain akuisisi Blok Masela, dana itu akan digunakan emiten untuk pelunasan sebagian utangnya, pemenuhan kebutuhan belanja modal, dan modal kerja.

Pembeli siaga rights issue tersebut adalah PT Danatama Makmur dan PT Madani Securities. PT Bakrie & Brothers Tbk, induk usaha Grup Bakrie, siap menjadi pembeli siaga 18,84% saham tambahan Energi Mega dalam rights issue itu apabila kedua sekuritas tidak menyerap saham baru. (Bisnis/21)

bisnis.com
Jumat, 01 Januari 2010 | 12:00

AKSI KORPORASI ENERGI MEGA

Akuisisi Blok Masela, Kapasitas Cadangan ENRG Naik 153%

JAKARTA. Sebagian dana hasil rights issue PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) sebesar Rp 945,1 miliar akan digunakan untuk akuisisi 10% Blok Masela PSC dari INPEX. Dari akuisisi itu, Energi berharap kapasitas cadangan mereka bisa naik 153% atau sebanyak 2,5 kali lipat dari cadangan terbukti perusahaan saat ini.

Direktur Utama ENRG Imam P Agustino mengungkapkan, Blok Masela ini baru akan berproduksi pada 2016 mendatang. Dari Blok Masela ini, diharapkan dapat memproduksi 4,5 juta ton gas alam cair (LNG) per tahun. “kami harapkan ada kenaikan produksi setiap tahun dari setiap blok,” terangnya.

Selain itu, Imam mengungkapkan, pada Juli 2010 nanti ENRG menargetkan tambahan produksi gas sebanyak 50 juta metrik kaki kubik per hari (mmscfd) dari Blok PSC Kalila. Sedangkan blok PSC Kangean ditargetkan akan menambah produksi sebanyak 300 mmscfd pada Oktober 2011. “lonjakan produksi baru terlihat pada 2011,” ucapnya.

Imam mengatakan, hingga 31 Desember 2009 ENRG membukukan pendapatan sebesar Rp 1,37 triliun. Kontribusi terbesar pendapatan ini berasal dari Blok Malaka. “Blok Malaka memproduksi 9.500-10.000 barel per hari, ini memberikan kontribusi terbesar,” jelasnya.

Irma Yani

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: