Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 3, 2010

saat elty semakin :) … 030110

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 10:17 pm

Tol Kanci-Pejagan Siap Beroperasi
Senin, 4 Januari 2010 – 06:51 wib
TEXT SIZE :

Foto: Koran SI
JAKARTA – Departemen Pekerjaan Umum (PU) menilai ruas Tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 kilometer (km) secara fisik telah siap beroperasi secara komersial.

“Melihat pencapaian terakhir tol itu sudah siap,”kata Wakil Menteri PU Hermanto Dardak di Jakarta kemarin. Kendati begitu, dia mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Departemen Perhubungan (Dephub) dalam melaksanakan uji layak operasi (ULO) sebelum memberikan rekomendasi pengoperasian ruas tol tersebut kepada Menteri PU. Hermanto mengatakan, dari hasil pengecekan, tim dari kedua departemen tersebut melaporkan bahwa secara fisik pekerjaan ruas Tol Kanci-Pejagan yang dikerjakan PT Adhi Karya telah selesai.

Namun, masih ada beberapa persoalan kecil yang sebetulnya tidak signifikan, tapi tetap harus diselesaikan. Sementara itu,Direktur Utama PT Bakrie Toll Road (BTR) Harya Mitra Hidayat mengatakan,pihaknya akan segera menyelesaikan beberapa catatan yang telah disampaikan tim pelaksana ULO. Dengan begitu, ruas tol Kanci Pejagan dapat segera beroperasi secara resmi. “Rekomendasi tim dari Departemen PU dan Departemen Perhubungan kami upayakan bisa selesai dalam waktu singkat sehingga jalan tol ini bisa beroperasi secepatnya,” kata Harya.

Namun, Harya tetap optimistis ruas tol tersebut bisa dibuka resmi untuk publik sebelum berakhirnya masa kerja 100 hari menteri PU. Sebelumnya Direktur Lalu Lintas dan Angkutan jalan Dephub Sudirman mengatakan, pihaknya menemukan kekurangan dalam ruas tol tersebut di antaranya penambahan pagar pengaman (guardrail) pada daerah dengan ketinggian tiga meter, penambahan rambu dan marka jalan, serta pemasangan pita kejut.

Hasil temuan tersebut telah disampaikan kepada operator dan harus dibenahi sebelum resmi dioperasikan.
(Arif Dwi Cahyono/Koran SI/css)

Wakil Menteri PU: Kanci-Pejagan Siap Operasi
Tim lintas departemen melaporkan bahwa progres fisik pekerjaan tol tersebut sudah beres.
MINGGU, 3 JANUARI 2010, 20:03 WIB
Antique

Wakil Menteri PU Hermanto Dardak (www.pu.go.id)
BERITA TERKAIT
Dephub: Tol Kanci – Pejagan Laik Operasi
Sandiaga Uno Geram dengan Mafia Tanah
Mandiri, Bank Penyalur Kredit Tol Terbesar
Tol Trans Jawa Ditargetkan Selesai 2014
Bakrie Toll Kebut Pembangunan Kanci-Pejagan
Web Tools

VIVAnews – Departemen Pekerjaan Umum menilai pembangunan tol Kanci – Pejagan sepanjang 35 kilometer secara fisik sudah selesai dan siap beroperasi secara resmi.

“Setelah bekerja sama dengan Departemen Perhubungan dalam melaksanakan Uji Layak Operasi (ULO) Tol Kanci – Pejagan kami akan memberikan rekomendasi ke Menteri PU,” kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak melalui siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Minggu, 3 Desember 2009.

Menurut Hermanto yang masih merangkap sebagai Dirjen Bina Marga Departemen PU, setelah semua catatan ULO dipenuhi PT Bakrie Toll Road (BTR) selaku operator tol Kanci – Pejagan, pemerintah melalui Menteri PU akan menetapkan ruas tersebut secara resmi sebagai jalan tol.

Dia mengakui, Ditjen Perhubungan Darat Departemen Perhubungan dan Ditjen Bina Marga Departemen PU bekerja dalam satu tim telah melihat kelaikan fungsi jalan tol Kanci-Pejagan sebelum dibuka untuk publik.

Setelah melihat secara langsung, Hermanto menambahkan, tim lintas departemen tersebut melaporkan bahwa progres fisik pekerjaan Tol Kanci-Pejagan jalur utama yang dilaksanakan PT Adhi Karya sudah selesai seluruhnya.

Kendati demikian, dia mengatakan hanya sebagian kecil saja dan tidak signifikan yang masih mesti diselesaikan, seperti simpang susun Pejagan dan Overpass (jalan layang) Kramat Sampang bagian dari Tol Kanci Pejagan yang masih dalam perbaikan bersifat minor.

Di tempat terpisah, Direktur Utama Bakrie Toll Road Harya Mitra Hidayat menghaturkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan masukan dari Departemen PU. BTR, kata dia, akan segera menyelesaikan beberapa catatan yang telah disampaikan tim pelaksana ULO, sehingga tol Kanci-Pejagan dapat segera beroperasi.

“Rekomendasi tim dari lintas departemen itu akan kami upayakan selesai dalam waktu singkat, sehingga jalan tol ini bisa beroperasi secepatnya,” ujar Harya.

Harya optimistis, ruas tol tersebut bisa dibuka secara resmi untuk publik sebelum berakhirnya masa kerja 100 hari Menteri PU.

antique.putra@vivanews.com

• VIVAnews
Tol Kanci-Pejagan Siap Dioperasikan
04/01/2010 00:12:54 WIB
JAKARTA, investorindonesia.com

Departemen Pekerjaan Umum (PU) melihat bahwa secara fisik pembangunan tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 kilometer sudah selesai dan siap untuk dioperasikan secara resmi.

“Pada prinsipnya kami bekerja sama dengan Departemen Perhubungan dalam melaksanakan Uji Layak Operasi (ULO) Tol Kanci-Pejagan untuk memberikan rekomendasi ke Menteri PU,” kata Wakil Menteri PU, Hermanto Dardak di Jakarta, Minggu.

Hermanto yang masih merangkap sebagai Dirjen Bina Marga Departemen PU mengatakan, segera setelah semua catatan ULO dipenuhi PT Bakrie Toll Road selaku operator tol Kanci-Pejagan, maka pemerintah melalui Menteri PU akan menetapkan ruas tersebut secara resmi sebagai jalan tol.

Hermanto mengatakan, Ditjen Perhubungan Darat Dephub dan Ditjen Bina Marga Departemen PU bekerja dalam satu tim melihat kelaikan fungsi jalan tol Kanci-Pejagan sebelum dibuka untuk publik.

Setelah melihat secara langsung, tim lintas departemen tersebut telah melaporkan bahwa progres fisik pekerjaan Tol Kanci-Pejagan jalur utama yang dilaksanakan PT Adhi Karya sudah selesai seluruhnya.

Hanya beberapa hal kecil saja yang tidak signifikan harus diselesaikan. Di antaranya seperti simpang susun Pejagan dan Overpass (jalan layang) Kramat Sampang bagian dari Tol Kanci Pejagan yang masih dalam perbaikan bersifat minor.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama PT Bakrie Toll Road Harya Mitra Hidayat menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan dan masukan dari Departemen PU.

Ia menegaskan, perusahaannya akan segera menyelesaikan beberapa catatan yang telah disampaikan tim pelaksana ULO, sehingga tol Kanci-Pejagan dapat segera beroperasi.

“Rekomendasi tim dari Departemen PU dan Departemen Perhubungan kami upayakan bisa selesai dalam waktu singkat. Sehingga jalan tol ini bisa beroperasi secepatnya,” kata Harya. (ant/gor)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: