Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 3, 2010

the bakries still the one, though … 030110

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 9:03 pm

03/01/2010 – 18:46
Menilik Kinerja Saham Grup Bakrie pada 2010
Agustina Melani

INILAH.COM, Jakarta – Saham grup Bakrie diprediksikan masih akan tetap menarik pada 2010 dengan sentimen aksi korporasi perseroan.

“Aksi korporasi yang dilakukan oleh grup Bakrie lebih aktif dibandingkan emiten lainnya. Tanpa saham grup Bakrie pasar akan sepi mengingat saham grup Bakrie termasuk mencatatkan top volume dan frekuensi tinggi pada perdagangan,” ujar pengamat pasar modal Willy Sanjaya, saat dihubungi INILAH.COM , Minggu (3/1).

Willy menuturkan, aksi korporasi yang dilakukan oleh grup Bakrie pun tidak terduga. Tetapi saham grup Bakrie masih menarik pada 2010.

Hal senada diungkapkan oleh pengamat pasar modal Aji Martono. Aji mengatakan, saham grup Bakrie masih menarik pada 2010. Khususnya sektor pertambangan seperti PT Bumi Resources (BUMI) masih menarik mengingat permintaan komoditi dan harga minyak yang cenderung naik.

Namun, rencana penawaran umum terbatas yang dilakukan oleh anak perseroan seperti PT Bakrie Sumatra Plantation (UNSP), PT Energi Mega Persada (ENRG), dan PT Darma Henwa (DEWA) akan mempengaruhi kinerja awal tahun saham grup Bakrie.

Sementara itu, analis PT Asia Kapitalindo Securities Supriyadi mengatakan, kinerja saham grup Bakrie masih rentan pada 2010. Hal ini mengingat debt equity ratio (DER) yang cukup tinggi. Selain itu, hasil produksi dan akuisisi yang dilakukan oleh BUMI pun belum kelihatan. “Pada 2012 baru terlihat hasil produksi dari akuisisi sejumlah perusahaan oleh BUMI,” kata Supriyadi.

Kepala Riset Bhakti Sekuritas Edwin Sebayang menuturkan, DER saham grup Bakrie masih cukup tinggi dan mengandalkan utang. Oleh karena itu, investor fokus untuk melihat fundamental perusahaan. [ast]

Iklan

2 Komentar »

  1. Bumi Hari INI tgl 8 januari 2010 muantab sesi I 2925… tapi sepertinya sementara karena gosip masalah pajak jadi titik balik (abis sebenernya gak jelas banget sih)… kira 2 gimana ya minggu depan…?

    Komentar oleh Bumi Maniac — Januari 8, 2010 @ 11:42 am

    • well, secara teknikal khan emang setelah tembus 2800, maka 3000 mengangga lebar dah … tapi secara fundamental, gw rasa faktor yang paling menggerakkan pasar adalah HOT MONEY FROM ABROAD … isu pajak maseh tergantung PERTARUNGAN “BANGSAT” dan “WANGSIT” 😛 … isu RI CIC mungkin juga akan memicu NAFSU PENASARAN investor yang sudah kelamaan menunggu TERBITNYA KECERAHAN BARU DI AWAL 2010 bwat the bakries dan bumi, khususnya 🙂

      Komentar oleh bumi2009fans — Januari 8, 2010 @ 1:05 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: