Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 4, 2010

saham elty beneran di jalan tol … dah : 040110

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 9:04 am

Senin, 04/01/2010 12:48 WIB
Saham Ambruk, Bakrieland Buy Back Rp 510 Miliar
Indro Bagus SU – detikFinance

Foto: dok.detikFinance Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menyiapkan dana pembelian kembali saham (buy back ) sebesar Rp 510 miliar hingga Februari 2010, menyusul kejatuhan harga saham lantaran terkena imbas gagal bayar Dubai World.

“Harga saham sudah murah, ini saat yang tepat untuk melakukan buy back ,” ujar Presiden Direktur ELTY, Hiramsyah S Thaib di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI),
SCBD, Jakarta, Senin (4/1/2010).

Menurut Hiramsyah, perseroan menganggarkan dana sebesar Rp 510 miliar untuk keperluan buy back tersebut. “Waktunya sejak pertengahan Desember hingga Februari 2010. Sekarang sudah mulai kok,” ujarnya.

Harga saham ELTY ditutup di level Rp 295 pada 23 November 2009. Harga saham ELTY pada hari-hari berikutnya mulai mengalami penurunan signifikan hingga ke level
Rp 270 pada 25 November 2009.

Rupanya, pada 26 November 2009, Dubai World mengumumkan penundaan pelunasan utang obligasinya.

Nakheel, anak usaha Dubai World tercatat memiliki obligasi syariah US$ 3,5 miliar yang jatuh tempo pada 14 Desember dan utang lain senilai US$ 980 juta yang jatuh tempo 13 Mei 2010. Nakheel yang merupakan pengembang properti terkemuka itu sempat menjadi raja ketika terjadi booming konstruksi.

Limitless, pengembang yang juga anak usaha Dubai World lainnya tercatat memiliki utang obligasi syariah senilai US$ 1,2 miliar yang jatuh tempo pada 31 Maret 2010.

Perusahaan yang disebut terakhir merupakan pemegang 30% saham di megaproyek superblock Rasuna Epicentrum milik ELTY. Seiring dengan pengumuman tersebut,
harga saham ELTY mengalami penurunan tajam.

Pada 21 Desember 2009, harga saham ELTY nyemplung ke level Rp 180. Namun seiring dengan agenda buy back yang digelontorkan ELTY, harga saham ELTY kini sudah
merangkak naik ke level Rp 197 per saham.

Menurut Hiramsyah, saham hasil buy back nantinya akan dilepas kembali ke pasar dalam dua opsi, yaitu obligasi konversi atau blocksale kepada mitra strategis.

“Nanti saham hasil buy back bisa kita lepas melalui convertible bond (obligasi konversi) maupun blocksale kepada mitra strategis kita. Kemarin kan kita baru selesai roadshow ke Eropa, Amerika, dan Timur Tengah,” ujarnya.

(dro/dnl)
Bakrieland Buyback Rp199 per Lembar Saham
Senin, 04 Januari 2010 01:57 WIB
JAKARTA-MI: PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) telah melakukan pembelian saham kembali (buyback) dengan harga Rp199 per lembar saham.

“Total saham yang telah dibeli kembali Bakrieland mencapai 13.250.000 lembar,” kata Presiden Direktur & CEO Bakrieland, Hiramsyah S Thaib, di Jakarta, Minggu (3/1).

“Buyback dilaksanakan karena harga saham Bakrieland saat ini sangat rendah dan sama sekali tidak mencerminkan nilai perusahaan yang sesungguhnya yang didukung prospek perusahaan yang cerah serta neraca perusahaan yang sehat, kata Hiramsyah.

Nilai buku Bakrieland per 30 September 2009 sebesar Rp231 per lembar saham. Dengan mengacu harga saham akhir-akhir ini yang rata-rata berkisar Rp200 per saham, maka price to book value saham Bakrieland hanya senilai 0,86 kali.

Di samping pertimbangan undervalue, pembelian saham kembali dilakukan oleh Bakrieland juga sebagai antisipasi dalam upaya menggandeng mitra strategis. Kondisi makro Indonesia yang makin baik ke depan dapat membuat banyak investor atau mitra strategis asing berinvestasi di Indonesia dengan cara menggandeng mitra lokal yang kuat.

Berdasarkan pertimbangan di atas, ke depan Bakrieland berencana melanjutkan program pembelian saham kembali seiring dengan misi perusahaan yaitu meningkatkan nilai bagi Pemegang saham.

PT Bakrieland Development Tbk merupakan pengembang properti terintegrasi di Indonesia (ELTY) yang memiliki 4 unit bisnis yaitu City Property, Landed Residential, Hotel & Resort, dan Infrastruktur terkait properti.

Proyek-proyek City Property mencakup, Wisma Bakrie 1, Wisma Bakrie 2, Rasuna Epicentrum superblock pertama dan terbesar di area CBD utama Jakarta dengan area pengembangan 53,5 hektar.

Bakrieland saat ini tengah mengembangkan sejumlah proyek di antaranya, Bakrie Tower, Epicentrum Walk, The Grove Condominium, The Grove Suites, The Convergence Indonesia dan The Wave at Rasuna Epicentrum, serta Sentra Timur Residence.

Selain itu sejumlah proyek Landed Residential seperti, Bogor Nirwana Residence di Bogor, Ijen Nirwana Residence di Malang, dan Batam Nirwana Residence di Batam.

Kemudian proyek hotel seperti Pullman Bali Legian Nirwana di Bali, Nirwana Bali Resort di Bali, Ubud Nirwana Villas di Bali, dan Balikpapan Nirwana Suites & Residences di Balikpapan, Krakatoa Nirwana Resort di Lampung.

Selain itu Bakrieland juga aktif mengembangkan proyek infrastruktur di antaranya, Jalan Tol Kanci-Pejagan, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Ciawi-Sukabumi, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo. (Ant/OL-7)
04/01/2010 – 12:43
Bakrieland Incar 2 Ruas Jalan Tol Jawa
Agustina Melani

(inilah.com /Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta – PT Bakrie Development Tbk (ELTY) sedang mengincar proyek 2 ruas jalan tol di Jawa. Alternatif pendanaan diperoleh dari rencana penerbitan obligasi, rights issue, sindikasi pinjaman.

Hal itu disampaikan Direktur Utama ELTY Hiramsyah Thaib, pada pembukaan perdagangan saham Senin (4/1) di Bursa Efek Indonesia (BEI). “Ada beberapa proyek ruas jalan tol yang dijajaki sekitar 2 ruas jalan tol ada di Jawa,” tutur Hiramsyah.

Ia mengatakan, industri jalan tol terbuka peluang besar mengingat pemerintah akan mengembangkan infrastruktur pada 5 tahun mendatang. ELTY sudah menyelesaikan proyek tol sekitar 35 KM dalam waktu kurang 2 tahun bisa diselesaikan. Menurutnya, pengembangan properti dan jalan tol bisa dikembangkan dengan tepat dan baik.

ELTY pun berencana menerbitkan obligasi sekitar Rp1 triliun pada 2010, namun untuk pengembangan Bakrie Toll Road dibutuhkan dana sekitar Rp500 miliar. Adapun pertimbangan penerbitan obligasi ini melihat tren suku bunga.

Seperti diketahui, ELTY membutuhkan pendanaan sekitar Rp1 triliun hingga Rp2 triliun. “Suku bunga naik kemungkinan akan menerbitkan obligasi untuk pendanaan dan bila tetap akan mencari pinjaman jangka pendek,” jelasnya.

ELTY juga mempertimbangkan untuk menerbitkan obligasi global. Hal ini terkait minat investor asing masih cukup tinggi. [san/cms]
04/01/2010 – 12:55
Bakrieland Buyback Rp510 M
Agustina Melani

(inilah.com /Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) akan melakukan buyback saham sekitar Rp510 miliar hingga 20 Februari 2010.

Hal itu disampaikan Direktur Utama ELTY Hiramsyah Thaib, Senin (4/1). “Waktu bagus selain itu harganya turun jadi kita manfaatkan untuk buyback saham,” ujar Hiramsyah.

Ia mengatakan, buyback saham per 3 bulan yang dilakukan pada Desember lalu. Lewat buyback ini akan dilepas kepada mitra strategis. ELTY mulai membeli saham kembali pada harga Rp 180 per lembar saham. [san/cms]
04/01/2010 – 12:54
ELTY Jajaki Obligasi Global
Agustina Melani

(inilah.com /Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta – Selain membidik dua ruas jalan tol, PT Bakrieland Development tengah menjajaki obligasi global. Rencananya, obligasi global untuk membiayai jalan tol itu.

Hal ini dijelaskan Presiden Direktur ELTY Hiramsyah S Thaib seusai menghadiri pembukaan perdagangan BEI, Senin (4/1). “Opsi-opsi lain memang tengah dikaji untuk pendanaan di 2010 selain rights issue ya obligasi global. kata Hiramsyah.

Seperti diketahui, ELTY membutuhkan pendanaan sekitar Rp1 triliun hingga Rp2 triliun. “Suku bunga naik kemungkinan akan menerbitkan obligasi untuk pendanaan dan bila tetap akan mencari pinjaman jangka pendek,” jelasnya.

Selain itu, rencananya ELTY akan menerbitkan obligasi sekitar Rp1 triliun pada 2010 sedangkan Bakrie Toll Road sekitar Rp500 miliar. Hiramsyah mengatakan, pertimbangan penerbitan obligasi ini melihat tren suku bunga. [san/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: