Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 6, 2010

analis pro yakin elty @ 300 … 060110

Filed under: ELTY, jalan tol n properti — bumi2009fans @ 12:40 pm

06/01/2010 – 11:14
Terdorong ‘Buy Back’ & Kinerja
Saham ELTY yang Makin Menawan
Jagad Ananda

INILAH.COM, Jakarta – Kepercayaan investor kembali bangkit, setelah saham PT Bakrie Development (ELTY) merangkak naik. Analis yakin, saham Kelompok Bakrie ini akan terus menguat menuju Rp300.

Perkiraan ini, boleh dibilang, merupakan prediksi yang konservatif. Sebab, sebelumnya, target harga yang dipasang oleh sejumlah pelaku pasar sangat tinggi. Ada yang memasang harga Rp420, Rp520 hingga Rp730 per lembar untuk ELTY.

Tapi, seperti kenyataan berbicara lain. Gara-gara diterpa kasus gagal bayar Dubai World, akhir November 2009, harga saham PT Bakrieland Development ini anjlok sampai 36%.

Kini, optimisme yang sempat hilang itu bangkit kembali. Harga saham ELTY kembali menguat, sehingga Selasa (5/1) ditutup di level Rp 215. “Kalau harga Rp300 saya kira akan mudah ditembus,” kata seorang analis.

Ada beberapa faktor yang bisa mendorong saham ini terus menguat. Salah satunya aksi buy back yang dilakukan emiten. Seperti dikemukakan Direksi ELTY, pihaknya akan melakukan pembelian kembali 20% saham yang beredar di pasar dengan nilai Rp 510 miliar. Kabarnya, saham hasil buy back inilah yang akan dijual kepada investor strategis. “Dijualnya pasti dengan harga premium,” kata sang analis.

Lantas siapa gerangan investor yang dimaksud? Hiramsyah S. Thaib, Dirut Bakrieland, tampaknya belum mau berterus terang. Tapi ia memberi sinyal dengan mengatakan ada sembilan investor dari Eropa dan Amerika Serikat yang telah menyatakan berminat masuk ke ELTY.

Faktor lain yang juga ikut mendorong harga saham ini adalah prospek usahanya yang cukup kinclong. Menurut seorang kepala riset, memang, di 2009 pendapatan dan laba ELTY akan mengalami penurunan sekitar 7%. Namun, di tahun ini keadaan akan berbalik. Bakrieland, kata dia, akan mencetak pendapatan hingga Rp1,5 triliun dengan laba sekitar Rp160 miliar. [mdr]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: