Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 6, 2010

ihsg semakin baik, lebih ati-ati …elty … :060110

Filed under: ELTY, jalan tol n properti — bumi2009fans @ 5:56 am

06/01/2010 – 04:00
Rekomendasi Saham
Ayo! Trading Buy CTRA, ITMG, CTRP, ELTY
Susan Silaban

INILAH.COM, Jakarta – Awal tahun yang menggembirakan ditunjukkan oleh nilai transaksi menembus Rp4 triliun dan IHSG menyentuh level 2.600. IHSG kemarin terbaik setelah IHSG pada Maret 2008 di level 2.639.

Analis pasar modal Sugiarto menjabarkan, walaupun indeks mulai membaik, namun perlu diwaspadai karena hari ini akan ada aksi ambil untuk alias profit taking untuk saham-saham yang sudah naik terlalu tinggi seperti sektor pertambangan dan perbankan.

“Investor harus berhati-hati karena dalam waktu dekat ada profit taking. Jadi perlu dicermati,” saran Sugiharto saat bincang-bincang dengan INILAH.COM, Selasa (5/1).

Ia mencontohkan, pada perdagangan Selasa (5/1) sektor perbankan mulai memasuki area merah lantaran sudah overbought tahun kemarin. Jadi, pada awal perdagangan 2010 memasuki area merah. Selain itu, ia pun melihat hari ini indeks sulit untuk bisa menyentuk level 2.600 kembali.

“Jadi suport dan resisten hari ini berada di kisaran 2.594 dan 2.635 sebagai bagian dari pengaruh profit taking. Harus ada koreksi terlebih dahulu,” katanya lagi.

Untuk itu, ia merekomendasikan saham saham Grup Ciputra antara lain, Ciputra Development Tbk(CTRA), Ciputra Surya Tbk (CTRS), dan CIputra Property Tbk (CTRP). Ia beralasan, jika dibandingkan dengan sektor lain memang sektor properti tertinggal penguatannya jadi ada peluang bagi saham ini.

Selain grup Ciputra, ia merekomendasikan saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). Nah, untuk saham berbasis pertambangan, Sugiarto melihat, penguatannya terbatas. “Pilih Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG),” sarannya.

Untuk Perusahaan Tambang Bukit Asam Tbk (PTBA), Aneka Tambang Tbk (ANTM), AdaroEnergy Tbk (ADRO) telah rawan dan mulai koreksi. [san/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: