Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 6, 2010

optima maseh menggeliat, jelang dibekuin : skandal optima 060110

Filed under: OPTIMA under scrutinies — bumi2009fans @ 1:50 pm

Rabu, 06/01/2010 13:38 WIB
BEI Lanjutkan Pemeriksaan Optima Securities
Whery Enggo Prayogi – detikFinance

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap PT Optima Kharya Capital Securities pada Januari ini. BEI akan melakukan pencocokan data yang dimiliki Optima Securities dengan Self Regulatory Organization (SRO).

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI, Urip Budhi Prasetyo belum bisa memastikan apakah izin Optima akan dibekukan atau tidak. “Dicabut, jangan dulu deh. Kita sedang periksa, dan koordinasi terus dengan Bapepam-LK (Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan),” kata Urip di kantornya, SCBD, Jakarta, Rabu (6/1/2010).

Ia menerangkan, di awal Januari 2010 BEI akan bertemu dengan manajemen Optima Securities untuk mengklarifikasi data yang dianggap berbeda. Pada pertemuan terakhir yang dilakukan sebelum tutup tahun 2009, BEI menemukan ada perbedaan data.

“Untuk itu, kita akan follow up. Kita kan punya data sekuritas, data keuangan, kewajiban-kewajiabnnya. Kita akan cross check, yang jelas fokusnya ke sana,” ujarnya.

Sayangnya, Urip belum bisa menjelaskan lebih lanjut karena proses sedang berjalan dan ditakutkan menjadi bias. “Kita belum bisa banyak ngomong. Targetnya kalau bisa cepat bagus,” paparnya.

Sementara Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Wan Wei Yong menyampaikan, Optima Securities memang telah disuspensi sejak 23 Oktober 2009. BEI juga telah mengadakan pertemuan awal, namun kepastian Optima akan dicabut ijinnya, dirinya belum bisa memastikan.

“Saya belum denger, tapi memang masih ditangani oleh pak Urip. Kalau asset management, ke pak Sardjito (Ka Biro Penyelidikan & Penindakan Bapepam-LK),” ujarnya saat dihubungi detikFinance.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: