Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 18, 2010

asien-K maseh doyan elty tukh … 180110

Filed under: ELTY, jalan tol n properti — bumi2009fans @ 7:23 pm

Saham Bakrieland Paling Diminati Investor Asing
Senin, 18 Januari 2010 – 18:41 wib

Widi Agustian – Okezone

JAKARTA – Saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) nampaknya merupakan salah satu saham properti yang paling digemari investor asing. Kenaikan harga yang cepat disertai kinerja fundamental yang kokoh menjadi salah satu alasannya.

Menurut CEO Alpine Management & Research LLC, Sam Lieber seperti dikutip dari Pimm Fox, Senin (18/1/2010), disebutkan, saham ELTY merupakan satu-satunya saham properti yang memiliki prospek cerah ke depannya.

“Pasalnya, harga saham ELTY terus mengalami peningkatan, terutama sejak penutupan 2009 lalu, walau pada akhir 2009 sempat jatuh cukup dalam akibat wacana penundaan bayar obligasi Dubai World,” ungkapnya.

Menurutnya, portofolio produk ELTY di sektor residensial akan menghadapi peningkatan permintaan di 2010. Walau pada 2009, bisnis properti memang agak redup lantaran terseret isu krisis global.

Tapi, lanjutnya keadaan itu akan segera berbalik seiring dengan pemulihan ekonomi dunia yang diperkirakan akan terjadi sekira awal semester II-2010.

Lebih jauh dia mengatakan jika rencana deregulasi peraturan kepemilikan properti oleh asing juga memberikan potensi peningkatan pendapatan untuk saham perseroan.

Sekadar informasi, pemerintah tengah menggodok peraturan agar ekspatriat dapat memiliki properti hingga 90 tahun. Jenis properti yang ditargetkan untuk ekspatriat berharga di atas Rp1 miliar.

Terakhir, perseroan saat ini merambah bisnis jalan tol yang menghubungkan dua propinsi dinilai akan memberikan potensi pendapatan yang signifikan.

Saat ini, ELTY memiliki lima konsesi tol yaitu ruas tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Ciawi-Sukabumi, Batang- Semarang, dan Pasuruan-Probolinggo, dan berencana akan terus menambah konsensinya pada 2010 ini.

Pada 29 Januari ini pun, perseroan akan meluncurkan ruas tol Kanci-Pejagan. Ruas sepanjang 35 kilometer ini digarap anak usaha perseroan, yakni PT Bakrie Toll Road (BTR).
(ade)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: