Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 20, 2010

fokus luar jawa bwat elty : 200110

Filed under: ELTY, jalan tol n properti — bumi2009fans @ 7:07 pm

20/01/2010 – 18:17
Bakrieland Garap Kawasan Skala Besar 2010

INILAH.COM, Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) berencana menggarap kawasan skala besar pada tahun 2010 meski untuk lokasi belum dipublikasikan perseroan.
“Kami tidak fokus kepada pengembangan di Pulau Jawa saja tetapi juga di luar Jawa,” kata Presiden Direktur PT Bakrieland Development Tbk, Hiramsyah S. Thaib di Jakarta, Rabu (20/1), dalam seminar Outlook Properti & Economic 2010 yang diselenggarakan PT Bank BTN Tbk.

Hiramsyah mengatakan, dalam pengembangan kawasan rencananya Bakrieland akan menjalin kerjasama dengan pemilik lahan melalui pola joint ventue.

Menurutnya, terdapat tiga lokasi baru yang akan digarap pada tahun 2010 dengan total nilai investasi sekitar Rp300 miliar.

Terkait dengan biaya investasi yang cukup besar meski hanya konstruksi, Hiramsyah mengatakan, untuk membangun kawasan membutuhkan waktu sampai lima tahun, tidak hanya satu dua-tahun saja, sehingga membutuhkan biaya besar.

Hiramsyah mengatakan, prospek properti pada tahun 2010 sangat menjanjikan terkait dengan turunnya bunga kredit pemilikan rumah. “Kalau melihat perkembangan ekonomi pada semester pertama peluang masih sangat bagus, apalagi dengan laju inflasi yang stabil,” ujarnya.

Dia memperkirakan pada semester I peluang untuk sektor hunian masih sangat besar terutama yang berlokasi di kota besar. “Prospek hunian ini sangat bergantung kepada ketersediaan KPR/ KPA setidaknya 25 persen kredit perbankan diperuntukkan bagi perumahan,” ujar Hiramsyah.

Hiramsyah mengatakan, pertimbangan membeli properti dapat diketahui dari permintaan segmen pasar, lokasi, resiko, serta strategi pendanaan atau mencari mitra kerja. [*/hid]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: