Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 20, 2010

gurih di atas air mata berlinangan, kacian de … 200110

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 3:43 pm

20/01/2010 – 15:09
Rekomendasi Saham
Gurihnya Saham Grup Bakrie
Ahmad Munjin

INILAH.COM, Jakarta – Saham di bawah payung Grup Bakrie masih menggoda. Valuasi yang rendah serta beberapa aksi korporasi emiten-emitennya, menjadi katalis positif.

Hal itu diungkapkan pengamat pasar modal Willy Sanjaya dalam pembicaraannya dengan

INILAH.COM. Menurutnya, saham Grup Bakrie masih sangat menarik, dengan volume transaksi yang besar kontribusinya pada IHSG . “Apalagi ada rumor PT Bakrie and Brothers (BNBR) dalam waktu dekat akan melakukan suatu aksi korporasi yang mengarah ke peneribitanbond,” katanya.

Willy memprediksi, obligasi yang akan dikeluarkan BNBR ini akan dikonversi ke saham, seperti yang dilakukan anak usahanya, PT Bumi Resouces (BUMI). Hal ini pun akan mendongkrak harga saham BNBR.
Untuk itu, Ia merekomendasikan strong buy untuk BNBR karena dalam waktu dekat akan melakukan satu aksi korporasi baru itu. Ia bahkan menargetkan dalam tiga bulan ke depan, BNBR bisa mencapai level Rp150. “Saya tetap menargetkan di level Rp126 di akhir Januari ini,” ujarnya.

Menurut Willy, level Rp126 ini bisa tercapai karena masih ada sisa dua pekan lagi. Sementara level support BNBR sudah tercipta di angka Rp87 dan resistance di Rp98. Sedangkan dari sisi valuasi, BNBR sudah ketinggalan sangat jauh dari harga Rp90 saat ini. “Level ini saya pikir sangat aman bagi investor untuk masuk,” imbuhnya.

Selain BNBR, saham-saham The Seven Brothers ini juga akan menguat, ditopang saham PT Bakrie Telecom (BTEL). Valuasi saham anak usaha Grup Bakrie ini menurutnya masih murah dengan harga Rp157. “Karena itu, saham BTEL sendiri masih sangat menjanjikan,” ucapnya.

Ditambahkan, BTEL dalam waktu dekat akan mengumumkan rencana aksi korporasinya. Sesuai isu yang beredar, ada kerjasama yang akan terbangun antara BTEL dan PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM). Perusahaan telekomunikasi pemerintah ini sebelumnya pernah mengatakan akan membeli satu operator telepon lokal. “Pasar menduga, operator itu adalah BTEL,” katanya.
Menurut Willy, Rp153 merupakan level support BTEL yang kuat, dan sudah tercipta level resistance di level Rp165. Setelah angka ini terpecahkan, BTEL akan menuju angka Rp200 di akhir Januari ini.

Ia pun tetap merekomendasikan strong buy untuk BTEL, sebab dalam dua pekan terakhir di bulan ini asing masih mengoleksi saham ini. “Net buy asing sangat bagus di BTEL,” timpalnya.

Saham Grup Bakrie juga akan terdongkrak oleh saham PT Bumi Resources (BUMI) yang juga secara valuasi masih murah dibandingkan sektor pertambangan lainnya. “Dengan indeks di level 2.650 ke atas, otomatis BUMI seharusnya sudah berada di atas Rp3.000,” tukasnya.

Katalis terangkatnya BUMI, tambah Willy, otomatis akan berpengaruh positif bagi anak-anak usaha Grup Bakrie lainnya, sehingga harga-harga sahamnya akan terkerek naik. Apalagi, Grup Bakrie sangat terpengaruh positif oleh rights issue PT Darma Henwa (DEWA) yang sudah terlaksana dengan baik.

Selasa (19/1) kemarin merupakan hari terakhir rights issue bagi DEWA. Itupun sebagian besar sudah ditebus. “Kita sekarang sedang menunggu hari terakhir dari PT Energi Mega Persada (ENRG) yang jatuh tempo pada 8 Februari 2010,” pungkasnya. [ast/mdr]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: