Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 21, 2010

dana ada, akuisisi siap dah di elty… 210110

Filed under: ELTY, jalan tol n properti — bumi2009fans @ 9:10 pm

e-trading 220110:
ELTY: Bakrie Toll Obligasi Rp1 Triliun

Anak usaha ELTY, PT Bakrie Toll Road (BTR), telah mengajukan peryataan pendaftaran emisi obligasi senilai Rp500 miliar-Rp1 triliun kepada Bapepam-LK. Untuk mengembangkan jalan tol, tahun ini perseroan membutuhkan dana sekitar Rp1,5 triliun. Dana tersebut bakal digunakan untuk membiayai dua proyek tol yang proses konstruksinya sudah dimulai, yakni ruas tol trans Jabar dan ruas tol Pejagan-Pemalang.

Kamis, 21/01/2010 00:00 WIB

Bakrieland siap akuisisi proyek properti di daerah

oleh :

JAKARTA: PT Bakrieland Development Tbk menyiapkan langkah akuisisi terhadap dua hingga tiga proyek properti kawasan dengan nilai proyek diperkirakan mencapai Rp500 miliar hingga Rp750 miliar.

Sejumlah proyek properti kawasan seluas 20 ha hingga 100 ha di Jawa dan luar Jawa tengah dijajaki pengembang itu untuk diakuisisi bekerja sama dengan pengembang di daerah.

Presdir Bakrieland Development Hiramsyah S. Thaib mengatakan pihaknya tertarik terus melakukan ekspansi baru ke daerah untuk mengembangkan proyek properti dan realestat.

“Ada keinginan untuk mengakuisisi dua atau tiga proyek properti kawasan di daerah pada tahun ini. Nilai proyek sangat bervariasi antara Rp200 miliar hingga Rp300 miliar [per proyek],” katanya dalam seminar prospek ekonomi, properti dan perbankan 2010, kemarin.

Hiramsyah tidak bersedia menyebutkan di mana saja daerah yang dijajaki untuk akuisisi proyek baru tersebut.

Menurut dia, minat ekspansi ke daerah didasarkan pada keyakinan bahwa prospek permintaan properti dan realestat di daerah makin membaik.

Selain itu, Presdir Bakrieland Development itu menuturkan pihaknya menargetkan sudah bisa mendapatkan penerimaan dari bisnis jalan tol sebesar Rp200 miliar pada tahun ini, menyusul segera beroperasinya proyek jalan tol perdana mereka, Kanci-Pejagan pada 26 Januari.

“Selain memperkuat bisnis realestat dan properti, kami juga makin mantap di bisnis jalan tol. Kami akan mengambil lima proyek jalan tol baru untuk kami garap setelah Kanci- Pejagan beroperasi,” katanya.

Jalan tol

Sementara itu, saat berkunjung ke redaksi Bisnis Indonesia, kemarin, Hiramsyah mengatakan setelah Kanci-Pejagan beroperasi, Bakrieland akan fokus memacu pembebasan lahan jalan tol Ciawi-Sukabumi dan Pejagan-Pemalang.

Pembebasan lahan Pejagan-Pemalang pada seksi 1 sudah di atas 75%, sehingga konstruksi sudah bisa dilakukan paling lambat tahun ini.

“Setelah Kanci-Pejagan, kami akan lanjutkan pembangunan Pejagan-Pemalang lalu Ciawi-Sukabumi secara bertahap,” ujarnya.

Dia mengatakan kebutuhan pembangunan jalan tol di Indonesia masih tinggi sehingga diperlukan 10 perusahaan jalan tol lagi untuk mengejar ketertinggalan pembangunan.

Hingga saat ini, Indonesia baru mempunyai 660 km, bandingkan dengan Malaysia yang sudah membangun 2.000 km dan China yang sudah mempunyai 60.000 km.

Oleh A. Dadan Muhanda & Irsad Sati

Bisnis Indonesia

bisnis.com

Iklan

2 Komentar »

  1. halo semua, kira2 kl masuk sekarang udah ok belon? mohon pencerahannya..thanks.

    Komentar oleh seya saham — Januari 22, 2010 @ 12:58 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: