Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 21, 2010

ekspansi bisnis elty di tol pejagan … 210110

Filed under: ELTY, jalan tol n properti — bumi2009fans @ 8:55 pm

Bakrieland Rampungkan Proyek UMKM Rp15 Miliar
Kamis, 21 Januari 2010 – 15:30 wib
TEXT SIZE :
Widi Agustian – Okezone

Ilustrasi. Foto: Koran SI
JAKARTA – Perusahaan properti PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) bakal merampungkan tahap I pengembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) di Pejagan sebesar Rp15 miliar.

“Tahap I kita akan selesaikan yang seluas 2,5 hektare (Ha) tahun ini, saat ini sudah masuk konstruksi biaya Rp15 miliar,” kata Presiden Direktur ELTY Hiramsyah S Thayib, saat bertemu wartawan di kantornya, Wisma Bakrie I, Kuningan, Jakarta, Kamis (21/1/2010).

Adapun dari 2,5 Ha lahan tersebut, dia menjelaskan akan dapat menampung sebanyak 100-200 pengusaha UMKM. Selanjutnya, jika total lahan yang bisa dikembangkan adalah seluas 10 Ha, dengan biaya yang diekspektasikan sebesar Rp50 miliar.

“Total lahan kita seluas 50 Ha yang masih bisa dikembangkan. Tapi, yang 2,5 Ha itu baru tahap awalnya saja. Sementara potensi pengembangannya ada 200 Ha,” katanya.

Sekadar informasi, pihaknya mengembangkan kawasan terintegrasi bersamaan dengan pengembangan jalan tol yang dikerjakannya. Di Kanji Pejagan, perseroan pun akan membuat hal tersebut.

Salah satu yang dilakukannya adalah pengembangan sektor UMKM. Tapi di samping itu, perseroan juga akan mengembangkan kawasan industri dan pemukiman serta perhotelan.
(ade)
Rabu, 20/01/2010 17:52 WIB

Tol Kanci-Pejagan akan diresmikan 26 Januari

oleh : A. Dadan Muhanda

JAKARTA (bisnis.com): Jalan tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 km akan diresmikan pada 26 Januari oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Presiden PT Bakrieland Development Tbk Hiramsyah S. Thaib, selaku investor jalan tol tersebut, mengatakan jalan tol Kanci-Pejagan merupakan jalan bebas hambatan pertama di koridor trans-Jawa yang behasil rampung pada era pemerintahan SBY, sejak 2005.

“Kami sedang sibuk mempersiapkan peresmian jalan tol Kanci-Pejagan, setelah 26 Januari kami akan punya bisnis baru,” katanya saat berkunjung ke redaksi Bisnis, sore ini.

Jalan tol Kanci-Pejagan di garap PT Bakrie Toll Road, anak usaha Bakrieland Development. Proyek senilai Rp2,2 triliun in merupakan bagian dari koridor jalan tol trans-Jawa sepanjang 1.100 km mulai dari Merak-Jakarta-Surabaya.

Hiramsyah mengatakan pembangunan jalan tol ini terbilang cepat. Sejak kredit pembiayaan ditandatangani pada 25 januari 2008, pembebasan lahan dan konstruksi berjalan lancar sehingga bisa rampung dalam tahun.

Dia mengatakan kebutuhan pembangunan jaln tol di Indonesia masih tinggi sehingga diperlukan 10 perusahaan jalan tol lagi untuk mengejar ketertinggalan pembangunan. Hingga saat ini, Indonesia baru mempunyai 660 km, bandingkan dengan Malaysia yang sudah membangun 2.000 km dan China yang sudah mempunyai 60.000 km.

“Masih butuh banyak perusahaan jalan tol lagi, karena kuenya terbuka lebar.” (tw)

bisnis.com

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: