Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Januari 22, 2010

dubai world bolot dah @elty400 … 220110

Filed under: ELTY, Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 8:22 am

Jumat, 22/01/2010 00:00 WIB

Limitless ajukan skema baru pelunasan akuisisi

oleh :

JAKARTA: Limitless World LLC, anak usaha Dubai World, akan mengajukan skema baru untuk melunasi akuisisi saham tiga anak perusahaan PT Bakrieland Development Tbk senilai total US$120 juta.

Presiden Direktur Bakrieland Hiramsyah Sambudhy Thaib mengatakan telah bertemu dengan Limitless untuk membahas rencana pembayaran tersebut. Jika Limitless membayar setoran dana itu, investor asing itu bisa memiliki 30% saham di PT Bakrie Swasakti Utama, PT Bumi Daya Makmur, dan PT Superwish Perkasa.

“Mereka telah bertemu dengan kami dan membahas rencana pembayaran tersebut. Limitless meminta waktu hingga akhir Februari untuk mengajukan skema yang baru,” ujarnya kepada Bisnis pekan ini.

Limitless adalah pemodal asal Dubai yang menjadi mitra strategis Bakrieland dalam proyek pembangunan Rasuna Epicentrum di Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ini, induk usaha Limitless yakni Dubai World menjalani restrukturisasi utang karena gagal bayar utang.

Hiramsyah menepis isu mencari mitra baru. “Kami belum bercerai dan tidak membicarakan soal mitra yang baru.”

Bakrieland melalui Bakrie Swasakti mengembangkan proyek Rasuna Epicentrum di kawasan Kuningan, Jakarta yang seluas 55 hektare itu. Proyek itu akan diperluas lagi menjadi 75 hektare dengan akuisisi lahan baru di sekitar lokasi proyek.

Terkait dengan rencana penerbitan surat utang, dia menjelaskan perseroan menjajaki kemungkinan menerbitkan obligasi global mengingat bunga yang terus turun dan rupiah yang terus terapresiasi terhadap dolar AS. Pemerintah mengasumsikan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sampai dengan akhir tahun ini mencapai Rp9.500.

“Kami akan menerbitkan obligasi senilai Rp1 triliun hingga Rp1,5 triliun. Namun, dengan mengkaji situasi pasar saat ini tidak tertutup kemungkinan perseroan menerbitkan obligasi global.”

Dia menuturkan perseroan telah menunjuk sekuritas yang masuk dalam daftar pendek (shorlisted). “Ada tiga sekuritas yang mempunyai peluang kuat untuk menangani penerbitan obligasi ini,” tuturnya tanpa memerinci lebih detail nama-nama sekuritas yang masuk shortlisted.

Harga saham Bakrieland kemarin ditutup menguat 4,08% menjadi Rp255 dibandingkan dengan hari sebelumnya senilai Rp245. Apabila mengacu ke harga saham tersebut, nilai kapitalisasi perseroan mencapai Rp5,07 triliun.

Penyelesaian proyek

Dalam riset yang dikeluarkan oleh BNP Paribas pada 21 Januari disebutkan Bakrieland akan berkonsentrasi pada penyelesaian dan peluncuran kembali apartemen di Epicentrum, ekspansi Jungle water park, dan klaster perumahan dan properti di Bali.

Selain itu, dengan cadangan tanah di area pusat distrik bisnis, Bakrieland seharusnya bisa menjual produknya ke konsumen asing ketika pemerintah merevisi aturan kepemilikan properti oleh asing. Perusahaan itu juga mempunyai pengembangan properti di Bali, sehingga bisa menjual produknya pada harga lebih tinggi. “Kami tetap menargetkan harga saham Bakrieland Rp400 per saham.” (munir.haikal@bisnis.co.id/ wisnu.wijaya@bisnis.co.id)

Oleh M. Munir Haikal & Wisnu Wijaya

Bisnis Indonesia

bisnis.com
Lomba Lari Kanci-Pejagan Pertama di Indonesia
Pada 26 Januari 2010, jalan tol tersebut segera beroperasi dan langsung digunakan.
MINGGU, 24 JANUARI 2010, 08:43 WIB
Antique, Muhammad Hasits, Indra Darmawan

Lomba Lari di Tol Kanci-Pejagan (VIVAnews/Indra Darmawan)
BERITA TERKAIT
Bos Grup Bakrie Ikut Lomba Lari Kanci-Pejagan
Ribuan Orang Lari di Ruas Tol Kanci-Pejagan
Empat Jalan Tol Baru Beroperasi Tahun Ini
Wakil Menteri PU: Kanci-Pejagan Siap Operasi
Dephub: Tol Kanci – Pejagan Laik Operasi
Web Tools

VIVAnews – Lomba lari lari 5-10 kilometer (km) bertajuk ‘Run D’ Toll’, di ruas tol Kanci – Pejagan, Kanci Cirebon Jawa Barat, yang diadakan PT Bakrie Toll Road dinilai merupakan pertama kali digelar di Indonesia.

Menurut Direktur Utama Bakrie Toll Road Harya M Hidayat, belum pernah ada jalan tol yang dipakai untuk pergelaran lomba lari. “Jadi, ini yang pertama kali ya,” kata dia saat ditemui di acara yang dilaksanakan Minggu pagi ini, 26 Januari 2010.

Dia mengakui, setelah lomba lari tersebut digelar hari ini, agenda serupa tidak dapat dilaksakan lagi karena begitu diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 26 Januari 2010, jalan tol Kanci-Pejagan segera beroperasi dan langsung digunakan kendaraan.

Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk Anindya N Bakrie yang turut hadir diacara tersebut juga menuturkan, pembukaan tol seperti ini yang disertai dengan lomba lari, baru pertama kali di Indonesia.

antique.putra@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: