Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Februari 3, 2010

skandal optima: lemaaaaaaaaaaassssssss … 030210

Filed under: OPTIMA under scrutinies — bumi2009fans @ 5:03 pm

03/02/2010 – 16:27
Nasabah Optima Sambangi Bapepam-LK
Susan Silaban

INILAH.COM, Jakarta – Sore ini, beberapa nasabah Optima Kharya Securities menyambangi Bapepam-LK guna meminta kejelasan siapa pemilik dari Optima itu sendiri.

Pasalnya, nasabah kebingungan siapa pemiliknya. Salah satu nasabah Optima Kharya Aset Management A Sun yang berhasil ditemui

menceritakan, mulai dari Senin (1/2) dia mencoba menghubungi pihak Bapepam

untuk sekadar sharing. Namun, pihak Bapepam mengaku sibuk. Begitu juga Selasa kemarin. “Jadi kami sepakat dan diterima oleh perwakilan Bapepam sore ini. Kalau Pak Sarjito itu terlalu sibuk,” kata A Sun yang menyambangi ruang wartawan Bapepam, Rabu (3/2).

Ia dan beberapa nasabah lainnya masih menunggu kedatangan nasabah-nasabah

yang lain, namun jumlah mereka tak lebih dari 5 orang. Kedatangannya ke otoritas pasar modal ini hanya untuk mengetahui siapa pemilik Optima.

Pasalnya, pemilik Optima itu terdiri dari beberapa perusahaan yang sempat membuatnya dan beberapa nasabah yang bernasib serupa kebingungan. “Kami ingin mengetahui siapa sih pemiliknya biar jelas,” cerita pria separuh baya ini.

Bukan hanya itu saja, A Sun yang telah menjadi nasabah Optima selama dua tahun ini kehilangan sekitar Rp2 miliar. Parahnya lagi, ada beberapa nasabah yang bergabung pun kehilangan Rp50 miliar.

Ia pun tampak lemas dan sesekali menggenggam tangannya menceritakan ketika ia ditawari oleh Optima sebuah produk KPD. Ia percaya lantaran banyak perusahaan BUMN yang ikut mengambil bagian dari produk itu.

Namun dia mengaku menyesal tidak mengkroscek ke Bapepam tentang produk tersebut. “Kami berharap ada sedikit kemajuan dari masalah ini dan kami berharap bisa selesai,” ceritanya mengakhiri pembicaraan.

Sebaliknya, Kabiro Transaksi dan Lembaga efek Bapepam-LK Nurhaida enggan berkomentar. “Optima kan masih ditangani oleh PP, jadi saya tidak berkepentingan untuk membahasnya,” tegas Nurhaida pada kesemaptan yang sama. [san/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: