Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Februari 4, 2010

kontribusi ASAN: trub didongkrak tuh …040210

Filed under: Saham Trub — bumi2009fans @ 11:29 am

Peluang TRUB:
… EPC adalah REKAYASA, PENGADAAN DAN KONSTRUKSI (EPC)
Engineering Procurement Construction (EPC) adalah salah satu bentuk single source delivery yang melimpahkan tanggung jawab atas kegiatan desain (Engineering), pengadaan (Procurement) dan pelaksanaan konstruksi (Construction) kepada suatu entitas yang dinamakan kontraktor EPC. Di Perseroan, kegiatan EPC ini dikerjakan oleh anak Perusahaan (Manunggal Engineering dan Truba Jurong Engineering) dimana masing-masing memiliki lingkup kerja sebagai berikut:

Jasa Rekayasa
Jasa rekayasa untuk mendukung kegiatan konstruksi pembangkit listrik dan pabrik-pabrik industri. Beberapa jasa perekayasaan yang telah dikerjakan melalui anak perusahaan Truba Jurong Engineering antara lain: Boiler Structure pada Paiton Private Power Plant di Probolinggi (Jawa Timur), PLTGU Cilegon 740 MW, Container Crane di Cilegon Banten, dan lain lain. Selain itu, Truba Manunggal juga memiliki tenaga ahli untuk mendukung jasa rekayasa konstruksi pembangunan sarana sipil seperti jalan, jembatan dan bangunan.

Jasa Pengadaan
Jasa pengadaan ini mencakup jasa pengadaan bahan dan peralatan konstruksi, bahan bangunan dan pengadaan barang-barang impor untuk kebutuhan proyek konstruksi, baik dalam konstruksi mekanikal dan elektrikal untuk pembangkit tenaga listrik dan pabrik-pabrik industri maupun konstruksi sarana sipil.

Jasa Konstruksi
Jasa konstruksi baik dalam konstruksi mekanikal dan elektrikal untuk pembangkit tenaga listrik dan pabrik-pabrik industri maupun konstruksi sarana sipil.
Dalam industri EPC keahlian dalam mendesain dan merekayasa pabrik atau infrastruktur, serta keandalan mesin menjadi keunggulan yang harus dimiliki. Untuk memenangkan persaingan dalam industri ini, Perseroan menggandeng mitra asing yang memiliki peran strategis (foreign strategic partner) yang berpengalaman dalam EPC Power Plant dan senantiasa memberikan layanan prima kepada pelanggan.

03/02/2010 – 14:59 PTBA Bangun PLTU Tarakan Senilai US$25-30 Jt
Makarius Paru

(Istimewa)INILAH.COM, Jakarta – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menginvestasikan dana sekitar US$25-30 juta untuk pembangunan PLTU Mulut Tambang Tarakan dengan kapasitas 2×8MW. Tender kontraktor EPC akan dilaksanakan tahun ini.

“PTBA Investasikan dana sekitar US$25-30 juta untuk menyelesaikan proyek PLTU Tarakan. Adapun sumber dana semuanya dana internal,” kata corporate Secretary PTBA Achmad Sudarto di Jakarta, Rabu (3/1).

Dia menambahkan saat ini proses penyediaan lahan sudah selesai, tinggal melakukan kajian konsultan proyek. “Tender kontraktor EPC akan dilaksanakan tahun ini juga, sehingga pembangunannya bisa dilangsungkan dalam tahun ini juga,” tandasnya.

Katanya lagi, apabila pembangunannya dilakukan tahun ini, maka diharapkan proyek tersebut bisa selesai 2013 mendatang. Katanya lagi, biasanya untuk pembangunan satu pembangkit bisa memakan waktu antara 2-3 tahun. [hid]
… berita mutakhir lage:
PTBA: Investasi PLTU US$101 Juta

PTBA membangun 3 pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) senilai US$91-101 juta atau setara RP910 miliar hingga Rp1,01 triliun. Pembangkit listrik yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan internal perseroan itu masing-masing berkapasitas 310 MW, 2X8 MW, dan 2X10 MW. Bukit Asam membutuhakn dana US$41 juta (Rp410 miliar) untuk membiayai pembangunan tersebut. e-trading
04/02/2010 – 10:18
Truba Jawara Proyek dari Chevron
Susan Silaban

(inilah.com/Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta – PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) telah memenangkan proyek dari PT Chevron Pacific Indonesia untuk kontrak jasa-jasa konstruksi tarif berbasis satuan kerja – paket C.

“Kami memangkan proyek dari Chevron berdasarkan pengumuman pemenang pelelangan pada 2 Februari 2010 dari penitiap pengadaan PT Chevron Pasific,” kata Sekretaris Perusahaan Gamala V. Kattopo kepada bursa, Kamis (4/2).

Menurut Gamala, proyek Chevron ini dengan kontrak mencapai US$98.888.914. Berarti, kontrak dari Chevron ini adalah kontrak pertama perusahaan pada tahun ini.

Truba pun mencatatkan kenaikan laba bersih selama kuartal III-2009 sebesar 64,79 persen menjadi Rp318,072 miliar, bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp193,013 miliar.

Peningkatan laba bersih perseroan tersebut, dipicu oleh naiknya pos pendapatan pesreroan menjadi Rp2,077 triliun, bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp2,071 triliun. Sedangkan pos beban usaha perseroan selama kuartal II-2009 turun menjadi Rp189,076 miliar, bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp224,299 miliar. [san/cms]
harga saham trub jam 11:35 040210=Rp.129,-
Kamis, 04/02/2010 10:23 WIB
Truba Garap Proyek Chevron Senilai US$ 98,88 Juta
Indro Bagus SU – detikFinance

(Ilustrasi Foto: dok detikFinance) Jakarta – PT Truba Jaya Engineering, anak usaha PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) memenangkan tender proyek konstruksi dari PT Chevron Pacific Indonesia senilai US$ 98,88 juta.

Demikian disampaikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (4/2/2010).

Menurut Corporate Secretary TRUB Gamala V Katoppo, Truba Jaya telah memenangkan tender penggarapan proyek milik Chevron Indonesia pada 2 Februari 2010.

“Proyek ini untuk kontrak jasa-jasa konstruksi tarif berbasis satuan pekerjaan – paket C. Nilai kontrak proyek sebesar US$ 98,88 juta,” ujar Gamala.
(dro/qom)

Iklan

2 Komentar »

  1. Road to 1.500,-

    Kamis, 04 Februari 2010 | 13:25

    AKSI KORPORASI TRUB

    TRUB Kantongi Kontrak US$ 98,89 Juta dari Chevron

    JAKARTA. PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) memenangkan tender kontrak dari PT Chevron Pacific Indonesia senilai US$ 98,89 juta.

    “Ini kontrak jasa konstruksi tarif berbasis satuan pekerjaan – Paket C,” kata Sekretaris Perusahaan Truba Gamala V. Katoppo dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia hari ini (3/2).

    Kontrak Chevron ini merupakan kontrak pertama Truba di tahun 2010. Truba terus menambah kontrak baru untuk mempertahankan nilai order book per tahun sekitar US$ 700 juta.

    Komentar oleh asan — Februari 4, 2010 @ 9:45 pm

  2. ce ileh, spirit of fifteen hundreds, yeah

    Komentar oleh bumi2009fans — Februari 4, 2010 @ 9:55 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: