Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Februari 5, 2010

unsp ngintip TRUUUUU$$$$$ : 050210

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 7:04 am

PORTOFOLIO
Harga gula tergelincir isu harga

MUMBAI: Harga gula putih pengiriman Maret turun 1% menjadi US$736,5 per ton di bursa Liffe, London di antaranya dipengaruhi oleh spekulasi keberatan importir terhadap nilai kontrak yang mencapai level tertinggi dalam 29 tahun.
Harga gula kasar (raw sugar) pengiriman Maret turun 2,6% menjadi US$0,28 per pound (1 pound setara dengan 0,45 kg) di ICE Future New York. Sementara itu, produksi gula di India dilaporkan turun 2,5% menjadi 9,7 juta ton pada musim panen yang dimulai pada 1 Oktober lebih rendah dari posisi periode sebelumnya 9,95 juta ton. (Bloomberg/luz)
Kuntoro: Food Estate di Merauke masih terkendala
Jumat, 05/02/2010 14:15:20 WIBOleh: John Andhi Oktaveri
JAKARTA (bisnis.com): Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengakui program Food Estate di Merauke tidak bisa dilaksanakan karena adanya kendala teknis.

“Belum dapat dilakukan oleh Kementerian Pertanian karena ada persyaratan teknis yang harus dipastikan,” kata Kuntoro saat memberikan paparan mengenai hasil evaluasi program 100 hari Pemerintahan SBY-Boediono di Istana Wakil Presiden, hari ini.

Menurut Kuntoro, dari 129 rencana aksi yang ditetapkan hanya dua yang gagal dengan berbagai alasan.

Dia mengatakan Food Estate merupakan program yang benar-benar baru. “Kalau mencanangkan gampang sekali, tapi ini kan masih kosong. Yang penting blueprint, peletakan jalan di mana, pelabuhan di mana,” ucap Kuntoro.

Selain soal Food Estate yang pencanangannya ditargetkan sebelum 1 Februari 2010 di Merauke, rencana aksi yang gagal lainnya adalah program yang disusun Kemendiknas. Program itu adalah Penguatan Kemampuan bagi 30.000 kepala sekolah dan pengawas sekolah pada pendidikan dasar 9 tahun.

“Dari 30.000 target yang dicapai baru 93% sampai 1 Februari 2010, atau baru 27.768 kepala sekolah dan pengawas,” ujar Kuntoro. Bahkan, kata dia, satu orang saja yang kurang dari target tersebut akan membuat rencana aksi itu disebut gagal.

Kuntoro menjelaskan bahwa Kemendiknas telah menambah 2.700 kepala sekolah dan pengawas sekolah. “Tapi tetap diberi merah, karena tepat pada hari ke 100 mereka belum menyampaikan laporan tersebut,” ujarnya.(er)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: