Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Februari 10, 2010

cermati dulu trub, baru beli … 100210

Filed under: Saham Trub — bumi2009fans @ 6:47 am

EKONOMI
10/02/2010 – 04:00
Ayo! Cermati UNTR, ADRO, TRUB & TLKM

INILAH.COM, Jakarta – Trend kenaikan IHSG  diperkirakan berlanjut pada perdagangan Rabu (10/2) di kisaran 2.450-2.510 karena dukungan bursa regional. Saham pilihan seperti UNTR,ADROTRUB dan TLKM.



Hal itu dikatakan pengamat pasar modal, Robin Setiawan kepada INILAH.COM kemarin. “Dengan kondisi rebound dari bursa regional maka diperkirakan besok (hari ini) akan berlanjut, setelah dipicu teknikal rebound indeks Hang Seng,” katanya.

Beberapa krisis yang terjadi kemarin, sudah mulai menemukan titik terang. Kebijakan pengetatan likuiditas di China dan AS sudah mulai diperlongar pemerintah masing-masing. Hasilnya tekanan terhadap bursa baik global dan regional mulai berkurang. Terakhir krisis di Eropa mulai berkurang setelah pemerintah Yunani, Portugal dan Spanyol melakukan antisipasi krisis.

Dengan kemungkinan rebound-nya indeks akan bergerak di titik resisten 2.510. Namun kalau dorongan dari bursa Wall Street kuat maka menguji level berikutnya di titik resisten 2.570. Hal ini didasari indeks Dow Jones sudah terkoreksi cukup dalam.

Secara teknikal, penguatan akan dorong semua sektor saham meskipun lebih dominan dari sektor komoditi. Untuk itu saham yang layak dicermati adalah saham United Tractors (UNTR), Adaro Energy (ADRO) dan Truba Alam Manunggal Engineering (TRUB). Saham-saham ini dari sisi fundamenal memiliki prospek yang cerak setelah memiliki kontrak baru yang mendukung bisnis mereka. Sedangkan saham Telekomunikasi Indonesia (TLKM) karena saham ini sudah terkoreksi cukup dalam sehingga saatnya berbalik arah. [hid]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: