Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Februari 24, 2010

trub trus berekspansi mulus … 240210

Filed under: Saham Trub — bumi2009fans @ 10:46 am

TRUB: Truba Lanjutkan Proyek PLTU Kuala Tanjung

PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) memproyeksikan dapat melanjutkan pembanguann PLTU Kuala Tanjung yang berkapasitas 2 X 135 MW. Hingga kini perseroan masih menunggu hasil negosiasi dengan PLN selaku pembeli listrik.
e-trading

Iklan

3 Komentar »

  1. TRUB: Bukukan Kontrak US$129 Juta

    PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) telah membukukan kontrak senilai US$129 juta atau sekitar Rp1.19 triliun pada aal 2010. Perseroan menjajaki 2 kontrak proyek lainnya yang saat ini dalam proses seleksi. Awal tahun ini, Truba telah memperoleh kontrak konstruksi proyek PLTU Tanjung Jati B Extention di Cirebon, Jawa Barat. Kontrak tersebut berasal dari kontrak yang akan berlangsung pada Februari 2010 – Mei 2011

    sumber etrading market flash

    Komentar oleh asan — Maret 6, 2010 @ 8:11 am

  2. TRUB memiliki prospek peningkatan kinerja yang sangat positif dalam beberapatahun ke depan. Potensi peningkatan kinerja perusahaan terutama didukungoleh dua hal, yaitu kekurangan pasokan listrik di Indonesia masih sangat besardan keahlian dan pengalaman panjang perusahaan dalam instalasi listrikberkelas dunia. Kinerja diperkirakan akan terus meningkat dari tahun ke tahun.Kami perkirakan dari tahun 2008 sampai dengan 2010 pendapatan dan lababersih perusahaan akan mencatat kenaikan dengan CAGR (compounded annualgrowth rate) masing-masing sebesar 36,8% dan 72,1%. Perusahaan terusberupaya untuk mengembangkan sayap bisnisnya dengan melakukanpenambangan batu bara mulai tahun 2009 yang volumenya akan ditingkatkansecara bertahap dari tahun ke tahun. Begitu juga untuk menunjang kestabilanpendapatannya, TRUB terus menambah jumlah IPP yang dimilikinya karenapendapatannya bersifat terus-menerus. Hal ini untuk mengkompensasipendapatannya yang berasal dari pengerjaan proyek. Tidak hanya ahli dalammelakukan instalasi listrik, perusahaan juga ahli dalam melakukan pemasanganpipa untuk perusahaan penambangan industri migas. Proyeknya pun tidak hanyaberada di Indonesia, namun juga sampai ke Saudi Arabia. Kontribusi pendapatandari pemasangan pipa ini juga cukup signifikan terhadap total pendapatanTRUB. Perusahaan berada pada posisi net cash sehingga hal ini dapatmempermudah realisasi rencana ekspansinya. Dari sisi valuasi, TRUB memilikivaluasi yang sangat menarik karena memiliki PER dan PBV jauh di bawahemiten-emiten lainnya di sektor infrastruktur. Kami perkirakan TRUB memilikiharga wajar Rp425 dengan menggunakan metode DCF, WACC sebesar 18,61%.Rekomendasi: BUY.

    Komentar oleh asan — Maret 9, 2010 @ 8:41 pm

  3. berita lebih lengkapnya terkait denga PLTU Kuala Tanjung
    Truba lanjutkan proyek PLTU Kuala Tanjung
    24 Feb 2010
    Bisnis IndonesiaPerbankan

    OLEH BAMBANG P. JATMIKO Bisnis Indonesia

    JAKARTA PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk memproyeksikan bisa melanjutkan pembangunan PLTU Kuala Tanjung yang berkapasitas 2X135 megawatt. Sekretaris Perusahaan Truba, Gamala Katoppo menuturkan hingga saat ini perseroan masih menunggu hasil negosiasi dengan PLN selaku pembeli listrik. Apabila harga telah disepakati, perseroan akan melanjutkan pembangunan pembangkit tersebut.

    “Ada beberapa perusahaan yang lain yang berminat dengan proyek ini, tetapi saat ini kami masih menggandeng Ratchaburi. Diharapkan harga beli listrik dari PLN bisa lebih tinggi, sehingga bisa dimulai tahun ini,” ujarnya.
    Dana pembangunan PLTU Kuala Tanjung diperkirakan menelan dana US$274,3 juta. Truba sebelumnya telah menggandeng Ratchaburi dari Thailand untuk melanjutkan rencana pembangunan pembangkit tersebut.

    “Namun, apakah nanti membuka kemungkinan untuk menggandeng perusahaan lain, kami belum bisa memastikannya,” lanjut Gamala. PLTU Kuala Tanjung merupakan salah satu proyek pembangkit listrik swasta yang dikembangkan Truba. Perseroan memiliki pembangkit listrik dengan total kapasitas 230 megawatt (MW) yang sudah beroperasi.

    Selain PLTU Kuala Tanjung, Truba mempunyai empat PLTU dengan total kapasitas 470 MW yang dalam proses konstruksi. Tiga pembangkit lainnya adalah PLTU Bangka dengan kapasitas 2x 12 MW, PLTU Pontianak berkapasitas 2×30 MW, dan PLTU CP Bahari berkapasitas 4×30 MW.Rencana bisnis Truba yang lainnya adalah mengembangkan bisnis pertambangan batu bara, yang hingga tahun lalu belum juga beroperasi. Tambang batu bara yang berlokasi di Muara Enim diperkirakan punya cadangan 140 juta ton.

    Manajemen Truba berharap lambang itu bisa mulai berproduksi pada semester 1/ 2010 dengan produksi mencapai 1 juta ton per tahun. Sedangkan, belanja modal Truba tahun ini dianggarkan sekitar US$5 juta untuk pengembangan tambang batu bara tersebut. Pada Januari, Truba Jaya Engineering, anak usaha PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk, memenangi kontrak jasa konstruksi yang diadakan oleh PT Chevron Pacific se-nilai US$98,88 juta.

    Perolehan kontrak tersebut akan memberi kontribusi terhadap kinerja perseroan tahun ini. Namun untuk kinerja 2009 masih diselesaikan auditnya. Hingga September 2009 perseroan meraih pendapatan sebesar Rp2,07 triliun atau nyaris stagnan dibandingkan dengan periode yang sama 2008.

    Komentar oleh asan — Maret 14, 2010 @ 9:53 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: