Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Maret 11, 2010

bole kok MEMBIDIK sasaran LABA elty … 110310

Filed under: ELTY — bumi2009fans @ 8:48 am

ELTY Tawarkan Obligasi US$ 150 Juta
11/03/2010 09:19:37 WIB
JAKARTA,investorindonesia.com

PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menawarkan obligasi dengan jaminan saham senilai US$ 150 juta. Hasil penawaran itu akan digunakan untuk refinancing, modal kerja, serta equity swap.

Corporate Secretary ELTY Nuzirman Nurdin mengatakan,
obligasi konversi berdurasi 5 tahun itu hanya ditawarkan terbatas melalui mekanisme private placement. “Perseroan telah menunjuk Credit Suisse (Singapore) sebagai agen penjual,” kata dia di Jakarta, Rabu (10/3) malam.

Masa penawaran akan dilakukan 5 hari kerja setelah dilaksanakannya penentuan harga obligasi. Pemegang obligasi akan memiliki hak konversi untuk menukarkan obligasi yang dimilikinya dengan saham ELTY yang dapat dilaksanakan setelah hari ke 41 sejak tanggal penutupan hingga 7 hari sebelum tanggal jatuh tempo obligasi.

Dari pihak ELTY, perseroan memiliki hak melunasi seluruh obligasi dengan tunai apabila perseroan tidak memiliki jumlah saham yang cukup untuk dikonversi atau tidak dapat menerbitkan saham yang diperlukan untuk melaksanakan hak konversi.(tp)

Saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) langsung menguasai volume, nilai dan frekuensi perdagangan di lantai bursa. Perseroan dikabarkan menawarkan harga konversi saham di level Rp 300 per saham.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) seperti dikutip detikFinance, Kamis (11/3/2010), saham ELTY langsung melejit tajam hingga sempat menyentuh level Rp 285 per saham, naik Rp 30 (11,76%) dibandingkan penutupan kemarin di level Rp 255 per saham.

Saat ini harga saham ELTY berada di level Rp 275, naik Rp 20 (7,84%). Sejak pembukaan perdagangan hari ini, investor langsung memburu saham ELTY melalui broker-broker seperti PT UBS Securities Indonesia (AK), PT Philip Securities (KK), PT Deutsche Securities Indonesia (DB), PT eTrading Securities (YP) dan lain sebagainya.

Broker yang aktif menjual saham ELTY antara lain YP di posisi teratas, diikuti oleh PT Merrill Lynch Indonesia (ML), PT Macquarie Capital Securities Indonesia (RX), PT Indopremier Securities (PD) dan sebagainya.

Perburuan saham ELTY hari ini membuat transaksi salah satu perusahaan milik grup Bakrie ini menjadi sangat aktif. Saham ELTY langsung menduduki peringkat nomor satu pada volume perdagangan, yakni sebanyak 1.363.492 lot, meningkat 183,65% dibanding volume perdagangan kemarin sebanyak 480.686 lot.

Volume perdagangan ELTY mengalahkan volume perdagangan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP), PT Global Mediacom Tbk (BMTR), PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan sebagainya.

Nilai transaksi saham ELTY juga menduduki peringkat teratas senilai Rp 188,03 miliar, meningkat 212,34% dibanding nilai transaksi kemarin sebesar Rp 60,2 miliar. Nilai transaksi saham ELTY mengalahkan transaksi saham PT Perusahaan Gas Negara (PGAS), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan sebagainya.

Frekuensi transaksi saham ELTY juga lagi-lagi menduduki peringkat nomor wahid sebanyak 3.932 kali, mengalahkan frekuensi saham BMTR, UNSP, BNBR, LPKR dan sebagainya.

ELTY saat ini sedang melakukan bookbuilding (penawaran) atas penerbitan obligasi konversi senilai US$ 150 juta hingga pekan depan.

Obligasi konversi ini diterbitkan dengan jangka waktu 5 tahun dan hanya ditawarkan secara terbatas melalui mekanisme private placement. Untuk keperluan ini, perseroan menunjuk Credit Suisse (Singapore) sebagai agen penjual.

Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk melunasi sebagian utang-utang perseroan, membiayai transaksi equity swap dan modal kerja perseroan. Transaksi equity swap bertujuan untuk melindungi nilai (hedging) atas saham ELTY yang akan dijadikan jaminan konversi saat jatuh tempo nanti.

Harga konversi saham acuan untuk penerbitan obligasi ini belum ditentukan. Namun kabar yang beredar mengatakan harga yang ditawarkan berada di level Rp 300 per saham.

Sumber: detikcom
11/03/2010 – 07:50
ELTY Bidik Pendapatan Naik 30% di 2010
Agustina Melani

(istimewa)
INILAH.COM, Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menargetkan pendapatan tumbuh sekitar 30% dan laba bersih sekitar 25% pada 2010.

Direktur Keuangan ELTY Ferdinand Sadeli mengatakan, pertumbuhan laba bersih akan didukung dari pengoperasian jalan tol Kanci-Pejagan. Diperkirakan jalan tol Kanci-Pejagan memberikan kontribusi sekitar

Rp150 miliar hingga Rp180 miliar pada 2010.
Terkait kinerja perseroan pada 2009. Ferdinand menuturkan, pihaknya optimis mencatatkan pendapatan melebihi target awal sekitar Rp1 triliun. Sedangkan perseroan menargetkan margin laba bersih sekitar 14% pada 2009 dibandingkan 2008. Laporan keuangan akan dipublikasikan pada minggu ketiga Maret atau akhir Maret.

“Diperkirakan pendapatan bisa capai lebih dari Rp1 triliun pada 2009,”kata Ferdinand, saat ditemui pada acara Anniversary 50 Tahun PT Adhi Karya Tbk di hotel Ritz Carlton, Rabu (10/3) malam.

Seperti diketahui, perseroan menerbitkan obligasi konversi sekitar US$150 juta. Jangka waktu obligasi tersebut 5 tahun. ELTY telah menunjuk Credit Suisse sebagai underwriter.

Menurut Direktur Utama ELTY Hiramsyah Thaib, alternatif pelunasan obligasi konversi tersebut bisa berasal treasury stock dan penerbitan saham baru tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sekitar 10%.

“Pelunasan obligasi tersebut bisa tanpa konversi ke saham. Alternatif lain dari treasury stock yang dibuyback dan penerbitan saham baru tanpa HMETD,” jelas Hiramsyah.

Anak usaha ELTY yaitu PT Bakrie Toll Road akan mengerjakan proyek jalan tol Ciawi Sukabumi dan Pejagan-Pemalang. Belanja modal pengerjaan proyek tersebut Rp350 miliar. Untuk pengerjaan jalan tol Pejagan-Pemalang akan dikerjakan dahulu 2 sesi dengan biaya Rp120 miliar. [san/cms]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: