Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Maret 24, 2010

2 pesaink dilanda rumor … 240310

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 2:19 pm

Kamis, 25 Maret 2010 | 15:50

AKSI KORPORASI

Telkom Siap Ceraikan Flexi

JAKARTA. Kabar tentang rencana pemisahan unit usaha Flexi yang dimiliki PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) nampaknya mulai terkuak. Hal ini dilakukan TLKM demi efisiensi usahanya.

Komisaris Utama TLKM Tanri Abeng mengatakan Flexi nanti akan menjadi perusahaan tersendiri dibawah Telkom. “Kami mengharapkan pemisahan Flexi ini bisa dilakukan tahun ini,” katanya, hari ini (25/3).

Tanri menjelaskan, pemisahan Flexi dilakukan agar memberikan keuntungan yang lebih besar. Dengan pemisahan ini nantinya Flexi bisa dikonsolidasikan dengan perusahaan CDMA yang lain baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Abdul Wahid Fauzi kontan
Bakrie Telecom Belum Pikirkan Gandeng Flexi
“Belum ada pembicaraan apa-apa. Isu itu juga sudah lama 6-9 bulan lalu,” kata Anindya.
RABU, 24 MARET 2010, 10:54 WIB
Arinto Tri Wibowo

Nyekar ke Pusara Achmad Bakrie : Anindya Bakrie (VIVAnews/Adri Irianto)
BERITA TERKAIT
Bakrie Telecom Akan Evaluasi Hadapi Smartfren
BTel Hadirkan Layanan 3 Paket Puas
BTEL dan ICON+ Buka Interkoneksi di KTI
BTel: 3 Layanan SLI Sudah Cukup
2010, Esia Fokus di Low-End 100%
Web Tools

VIVAnews – Manajemen PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) mengaku belum berencana untuk menggabungkan bisnis operator selular berbasis teknologi code division multiple access (CDMA) bermerek dagang Esia dengan produk sejenis milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), Flexi.

“Belum ada pembicaraan apa-apa. Isu itu juga sudah lama 6-9 bulan lalu,” kata Direktur Utama Bakrie Telecom Anindya N Bakrie ketika dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Rabu 24 Maret 2010.

Anindya juga membantah jika kedua perusahaan akan membentuk usaha patungan (joint venture) untuk mengelola bisnis CDMA. “Apalagi ke arah sana (membentuk perusahaan patungan). Informasi yang berkembang memang simpang siur,” ujar dia.

Meski demikian, menurut Anindya, konsolidasi di industri telekomunikasi ke depan bisa saja terjadi. Hal itu terlihat dengan proses konsolidasi yang telah dilakukan oleh beberapa operator telekomunikasi.

“Kalau untuk industri memang terbuka peluang konsolidasi,” tuturnya.

Anindya juga tidak bisa memastikan apakah Bakrie Telecom termasuk di antara operator selular yang juga akan melakukan proses konsolidasi itu. “Kalau ke depan, belum tahu. Mungkin saja,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara tabur bunga memperingati 68 tahun Grup Bakrie, 10 Februari 2010, Anindya pernah mengatakan bahwa Bakrie Telecom tengah menjajaki upaya konsolidasi dengan operator telekomunikasi lain. Perseroan mengkaji upaya merger atau akuisisi.

“Kami tidak berniat melepas saham Bakrie Telecom (kepada operator lain),” kata dia.

Anindya menambahkan, Bakrie Telecom masih menunggu waktu tepat untuk konsolidasi tersebut. Konsolidasi diharapkan menjadi langkah menguntungkan bagi perusahaan. “Jangan sampai kami rugi,” ujar dia.

Selain konsolidasi, dia mengungkapkan, Bakrie Telecom akan fokus pada pengembangan organik untuk mengembangkan pelanggan (subscriber) dan layanan data.

arinto.wibowo@vivanews.com

• VIVAnews
Flexi Justru Ingin Bersaing dengan Esia
Isu konsolidasi Esia dengan Flexi hingga saat ini masih simpang siur.
RABU, 24 MARET 2010, 11:35 WIB
Arinto Tri Wibowo, Muhammad Chandrataruna

Telkom Flexi Muslim (telkomflexi.com)
BERITA TERKAIT
Bakrie Telecom Bantah Gandeng Flexi
Bakrie Telecom Belum Pikirkan Gandeng Flexi
Soal Telkom Disalip Astra, Ini Komentar BUMN
Telkom Sumbang 50 PC untuk Sekolah di Bekasi
Telkom Fasilitasi Pembayaran Airtime Wartel
Web Tools

VIVAnews – Isu konsolidasi PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) untuk mengelola bisnis operator selular berbasis teknologi code division multiple access (CDMA) hingga saat ini masih simpang siur.

Bakrie Telecom dan Telkom dikabarkan akan menggabungkan layanan selular berbasis CDMA, yakni Esia dan Flexi.

Namun, manajemen Telkom melalui Divisi Telkom Flexi enggan berkomentar tentang rumor tersebut. Bahkan, Telkom menginginkan adanya kompetisi di bisnis layanan selular berbasis CDMA itu.

“Divisi saya (Telkom Flexi) belum diutak-atik. Saya tidak tahu-menahu soal konsolidasi. Itu urusan di ‘langit’, urusan ‘bapak’ saya (jajaran direksi),” kata Executive General Manager (EGM) Divisi Telkom Flexi Triana Mulyatsa saat dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Rabu 24 Maret 2010.

Menurut Triana, dirinya belum pernah diajak manajemen untuk membicarakan isu konsolidasi tersebut. “Saya belum pernah diajak meeting untuk persoalan ini,” ujar Triana.

Dia menjelaskan, isu konsolidasi Esia dengan Flexi muncul karena rencana Bakrie Telecom sendiri. Triana mengaku isu tersebut sempat nyaring terdengar.

“Tapi, kami menganggapnya guyonan saja. Buktinya sampai sekarang belum ada pergerakan apa-apa. Saya sendiri menginginkan adanya kompetisi,” tutur dia.

Meski demikian, wacana konsolidasi merupakan urusan direksi. “Nggak sampai menyentuh saya. Mau konsolidasi dengan siapa, saya tidak mau ikut campur. Saya ikut saja,” ujarnya.

Sebelumnya, manajemen Bakrie Telecom juga mengaku belum berencana untuk menggabungkan produk perseroan bermerek dagang Esia dengan Flexi.

“Belum ada pembicaraan apa-apa. Isu itu juga sudah lama 6-9 bulan lalu,” kata Direktur Utama Bakrie Telecom Anindya N Bakrie ketika dikonfirmasi VIVAnews.

Anindya juga membantah jika kedua perusahaan akan membentuk usaha patungan (joint venture) untuk mengelola bisnis CDMA. “Apalagi ke arah sana (membentuk perusahaan patungan). Informasi yang berkembang memang simpang siur,” ujar dia.

Meski demikian, menurut Anindya, konsolidasi di industri telekomunikasi ke depan bisa saja terjadi. Hal itu terlihat dengan proses konsolidasi yang telah dilakukan oleh beberapa operator telekomunikasi.

“Kalau untuk industri memang terbuka peluang konsolidasi,” tuturnya.

arinto.wibowo@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: