Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Maret 24, 2010

penguatan diekspektasikan @bumi: 240310

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 9:25 am

Bakrie Group Bangun PLTU di Sangatta

Kapanlagi.com – Kelompok usaha Bakrie Group akan membangun proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berkapasitas 2X100 MW di Sangatta, Kalimantan Timur, dengan investasi 350-450 juta dolar AS.
“Pembangunan pembangkit diharapkan tuntas pada 2013,” kata Presiden Direktur PT Bakrie Power Ali Herman Ibrahim, di sela-sela seminar “Optimalisasi Peran PLN dan IPP Dalam Proyek 10.000 MW Tahap II, di Jakarta, Rabu.

Menurut Ali, pembangunan pembangkit tersebut akan menggandeng Korean Electric Power Corporation (Kepco).

Ia menjelaskan, pembangunan pembangkit listrik tersebut merupakan permintaan Pemda Kalimantan Timur kepada PT Bumi Resources, sebagai tanggungjawab ketersediaan listrik di sekitar wilayah tambang.

“Kami mendapat dukungan penuh dari Gubernur Kaltim. Perizinan dan persiapan lahan sudah kami peroleh,” katanya.

Menurutnya, harga jual listrik yang dihasilkan sedang dalam tahap negosiasi dengan PT PLN dengan harga ditawarkan sebesar 6,5 sen dolar AS/Kwh.

Pembiayaan pembangunan pembangkit yang berlokasi di mulut tambang Kaltim Prima Coal itu, Ali menambahkan sebesar 65 persen didanai dari internal Bakrie Power, dan 35 persen Kepco.

Selain di Sangatta, perusahaan juga sudah menyiapkan pembangunan pembangkit listrik di Tanjung Jati A, Jawa Barat berkapasitas 2X600MW.

Namun pembangunan yang sedianya tuntas pada 2014 ini, masih mengalami kendala teknis.

Ia memproyeksikan, jika kedua proyek tersebut tuntas, maka Bakrie Power memiliki pembangkit listrik berkapasitas 1.400 MW pada 2016. (ant/erl)
IHSG hari ini kami perkirakan masih bisa mengalami penguatan dengan kisaran perdagangan IHSG pada 2,702 – 2,746. Kami rekomendasi INCO, UNTR, INTP, MPPA, BUMI, PTBA, TLKM,BBNI.

Author : Research Department ipot
Bakrie Power menggandeng Korea Electricity Power Company (KEPCO) untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan kapasitas 2×100 MW di Kalimantan Timur.

“Kami mayoritas di sana yaitu 65 persen, sisanya mereka,” ujar Presiden Direktur Bakrie Power Ali Herman Ibrahim di sela acara Seminar Peluang Investasi Kelistrikan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/3/2010).

Ali menyatakan, PLTU yang akan dibangun di dekat tambang milik PT Kaltim Prima Coal tersebut diperkirakan akan menelan investasi sekitar US$ 350-400 juta.

Saat ini, lanjut Ali, pihaknya juga telah mendapatkan ijin dari Pemda Kalimantan Timur. PLTU ini ditargetkan akan mulai dibangun pada tahun 2013 dan selesai pada tahun 2016.

“Untuk harga jual, kita akan ajukan ke PLN diatas US$ 6,5 sen per kwh,” tandasnya.

Sumber: detikcom

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: