Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Maret 25, 2010

gali lubang tutup lubank, dan akuisisi (kale…) : 250310

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 8:00 pm

BTEL Terbitkan Obligasi Hingga USD250 Juta
Kamis, 25 Maret 2010 – 15:08 wib

Widi Agustian – Okezone

TANGERANG – PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) bakal menerbitkan obligasi berdenominasi dolar hingga USD250 juta untuk pengembangan usaha dan refinancing utangnya.

“Kita lihat perkembangannya pada April. Nilai obligasi dolar tersebut bisa mencapai USD250 juta,” kata Direktur Utama BTEL Anindya N Bakrie, di Tangerang, Kamis (25/3/2010).

Walau demikian, dia mengatakan jika penerbitan obligasi tersebut tidak terburu-buru, pasalnya kebutuhan atas obligasi tersebut bukanlah kebutuhan mendesak.

Untuk itu, dia mengungkapkan jika perseroan telah menunjuk Credit Suisse, Merryl Lynch, dan Morgan Stanley sebagai penjamin emisi (underwriter) untuk rencana obligasi tersebut. Selanjutnya, jika obligasi tersebut akan ditawarkan perseroan ke Hong Kong, Singapura, dan Eropa.

Di samping itu, dia juga menyampaikan jika laporan keuangan 2009 perseroan baru akan dipublikasikan pada akhir Maret. Sekadar informasi, jumlah pelanggan perseroan pada 2009 adalah sebanyak 10,5 pelanggan dan pada 2010 perseroan menargetkan 14 juta pelanggan.

Seperti diketahui, saat ini posisi utang perseroan dari pinjaman sindikasi sebesar USD145 juta dan obligasi senilai Rp600 miliar.

Saat ini pihaknya masih melihat kondisi pasar terlebih dulu. “Kita sudah melakukan pinjaman sindikasi dan obligasi rupiah, kemungkinan global bond,” ucap Anindya beberapa waktu lalu.(ade)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: