Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Maret 25, 2010

skandal optima: AYO buruan BAYAR … 250310

Filed under: OPTIMA under scrutinies — bumi2009fans @ 11:36 pm

Pimpinan Optima persulit dana nasabah

Melalui surat pembaca ini kami ingin menyampaikan keprihatinan. Sebagai nasabah dari lembaga investasi Optima Kharya Capital Management (Optima), dana kami sudah lama cair.

Namun uang kami masih saja dipegang erat oleh pimpinan Optima. Mereka tidak mau mencairkan uang yang menjadi hak kami, meskipun terus-menerus didesak oleh para nasabah.

Dana tersebut diinvestasikan oleh para nasabah dalam bentuk discretionary fund (DF) yang isinya 100% pendapatan tetap dan tidak ada saham. Dengan demikian, tidak mungkin dana kami hilang.

Ketentuan tersebut sejak awal diakui oleh pimpinan Optima. Jadi kalau sampai ‘hilang’ seperti sekarang ini, pasti ada perampokan oleh pimpinan Optima terhadap para nasabahnya.

Cara pimpinan Optima menarik dana nasabah awalnya pimpinan Optima menerbitkan surat pernyataan resmi yang ditandatangani oleh Direktur Utama Harjono Kesuma alias HK (sebagai pemegang saham mayoritas) dan Antonius TP Siahaan (pemegang saham minoritas). Di sini tidak ada pemegang saham ke-3.

Mereka menandatangani surat pernyataan resmi di atas kertas berkop Optima Kharya Capital Management dengan meterai Rp6.000. Mereka menjamin, pada masa akhir simpanan, dana nasabah pasti dikembalikan plus target investasi (semacam bunga), sekalipun Optima dinyatakan pailit.

Namun nyatanya sudah lebih dari 7 bulan semua dana nasabah dicekal HK, tanpa mau buka mulut ke mana dana disimpan.

Menurut dia, nasabah Optima terdiri dari PT Kereta Api, AJB Bumiputra 1912, dan individu-individu seperti kami. Nasabah individu umumnya orang awam. Nasabah selalu dijanjikan ‘angin surga’ terkait keuntungan investasi di Optima.

Sejauh ini HK tenang-tenang saja, walaupun banyak nasabah yang lapor Polri. Banyak orang menduga HK dengan uang nasabah segunung di tangannya, dengan mudah memblokir laporan nasabah di Polisi.

Sangat ironis hukum di Indonesia. Di mana keadilan buat orang kecil seperti kami?
Sri Indahwati
Jl. Jatiraya Barat No. 16
Pangkalan Jati, Limo,
Depok 16513

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: