Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

Maret 27, 2010

emang btel punya apa seh … 270310

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 9:46 pm

Telkom: Merger dengan Bakrie Hanya Wacana Pasar
Sabtu, 27 Maret 2010 – 16:40 wib

Wilda Asmarini – Okezone

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) membantah rumot terkait merger dengan pihak Bakrie Telecom (BTEL). Menurut pihak Telkom, perbincangan tersebut hanya wacana pasar.

“Tidak, Bakrie tidak menawarkan apa-apa. Itu cuma ngobrol-ngobrol saja, dan itupun wacana di pasar, bukan dari kita. Tapi kalau sudah ada yang serius, kita akan beritahu,” ujar Direktur Utama TLKM Rinaldi Firmansyah, saat ditemui wartawan seusai Rapat kerja (Raker) Kedeputian Piset (Pertambangan, Industri strategis, Energi dan Telekomunikasi) tentang Sinergi BUMN, untuk peningkatan kinerja dan nilai perusahaan, di Kantor PLN Pusat, Jakarta, Sabtu, (27/3/2010).

Ditegaskannya, perseroan masih membuka opsi terkait rencana konsolidasi di unit bisnis CDMA. Saat ini Telkom tengah mengkaji konsolidasi dengan beberapa operator CDMA yang ada, dan rencana konsolidasi masih terbuka dengan operator CDMA lainnya, tidak hanya dengan operator CDMA milik BTEL.

“Kalau dengan CDMA dari dulu kita pasif. Tidak hanya dengan Bakrie Telecom, pokoknya dengan semua CDMA kita pasif,” ujar Rinaldi.

Dirinya menampik jika ada sebuah perusahaan operator CDMA asal Korea Selatan yang telah menyatakan keseriusan minatnya untuk merger dengan Telkom.

“Pak Tanri (Komisaris TLKM) kan bilang, ada operator dari Korea yang tertarik, bukan Bakrie. Tapi oleh media harian malah digabung-gabungkan jadi Bakrie. Tapi wacana kerja sama dengan Korea itu dulu, setahun yang lalu, sekarang tidak ada follow up,” ujarnya.

Saat ini, pihak perseroan sedang fokus terhadap pengembangan kabel bawah laut yang diharapkan selesai secepatnya. “Kalau untuk bawah laut sendiri, akan dibangun kabel bawah laut di Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Mataram hingga Kupang. Total investasinya USD160 juta-USD170 juta,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, jelasnya, perseroan menargetkan kabel bawah laut yang menghubungkan antara Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Denpasar dan Mataram selesai. “Sampai sekarang yang kabel bawah laut yang Jawa hingga Mataram sudah siap 50 persen, sementara untuk Mataram hingga Kupang, diharapkan tahun depan selesai,” katanya.

Perseroan juga menargetkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) pada 2010 sama seperti tahun sebelumnya senilai USD2 miliar. Padahal, sebelumnya diperkirakan sebesar USD2,5 miliar.

“Investasi Telkom secara keseluruhan yakni USD2 miliar. Dana itu untuk investasi kabel bawah laut, menara, BTS dan segala macam di seluler maupun IT,” pungkasnya.(css)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: