Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 5, 2010

skandal optima: sang pengemi$$$ … 050410

Filed under: OPTIMA under scrutinies — bumi2009fans @ 4:21 pm

Senin, 05 April 2010 | 15:22

SUSPENSI OPTIMA

Optima Kembali Minta Pencabutan Suspensi

JAKARTA. PT Optima Kharya Capital Securities (OKCS) pantang menyerah. Meski Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) sudah menolak permintaannya, OKCS kembali mengirimkan surat permohonan pencabutan suspensi.

Kuasa hukum OKCS Eggi Sudjana menjelaskan, isi surat tersebut berisikan niat OKCS untuk memenuhi persyaratan pencabutan suspensi dengan memiliki minimal modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) sebesar Rp 25 miliar. “Kami akan mengirimkan surat itu hari ini,” ujar Eggi ketika dihubungi KONTAN, Senin (5/4).

Namun, OKCS hanya menyiapkan anggaran Rp 25 miliar saja tanpa berniat memenuhi dahulu posisi MKBD OKCS yang saat ini sedang minus. Eggi bilang, OKCS meminta waktu dua bulan ke depan untuk memenuhi minus tersebut.

Posisi MKBD OKCS sendiri masih simpang siur. Dalam website resmi BEI, MKBD OKCS tercatat minus Rp 19,63 triliun. Tapi Eggi mengklaim, data itu salah. Menurutnya, posisi MKBD yang sedang diperdebatkan dengan BEI adalah Rp 700 miliar. Sedangkan hitungan dari OKCS hanya Rp 300 miliar. Adapun sisanya sebesar Rp 400 miliar itu utang afiliasi antara OKCS dan PT Optima Kharya Capital Management.

Eggi berharap, kali ini BEI maupun Bapepam-LK mau mengabulkan permohonan OKCS. Pasalnya, surat tersebut merupakan langkah terakhir sebagai wujud itikad baik untuk mengembalikan dana nasabah OKCS dan OKCM. “Kalau tidak dikabulkan juga, klien saya (Harjono Kesuma) siap pasang badan, dan dana nasabah tidak akan kembali,” ujarnya dengan nada sedikit mengancam.

Ade Jun Firdaus kontan

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: