Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 6, 2010

trub berekspansi 7T, lumayaN … 060410

Filed under: Saham Trub — bumi2009fans @ 12:21 pm

Truba Jaya Targetkan Raih Kontrak Pembangkit Rp7 T

Selasa, 6 April 2010 – 11:50 wib

Truba Jaya Targetkan Raih Kontrak Pembangkit Rp7 T
Selasa, 6 April 2010 – 11:50 wib

Andina Meryani – Okezone

Presdir Truba Jaya Erman Suparno. Foto: Koran SI
JAKARTA – PT Truba Jaya Engineering menargetkan memperoleh kontrak (contract on hand) pembangunan power plant (pembangkit listrik) sebesar Rp7 triliun hingga akhir 2010.

Adapun hingga Februari 2010 contract on hand yang sudah berhasil diperoleh mencapai Rp4,244 triliun. Sementara itu pada 2009 contract on hand tercatat sebesar Rp5,051 triliun.

“Target contract on hand untuk 2010 bisa mencapai Rp7 triliun tapi mudah-mudahan bisa mencapai Rp10 triliun,” ujar Presiden Direktur PT Truba Jaya Engineering Erman Suparno, saat konferensi pers Media Gathering HUT Truba Jaya Engineering, di Wisma PSM, Jagakarsa, Jakarta, Selasa (6/4/2010).

Untuk target penjualan 2010 diperkirakan akan mencapai Rp2,603 triliun, naik dibandingkan 2009 yang hanya sebesar Rp2,237 triliun. Sedangkan untuk tenaga kerja pada 2010 diperkirakan akan mencapai 13.055 orang atau meningkat dibanding 2009 yang hanya berjumlah 12.738 orang.

Truba Jaya Engineering saat ini juga berperan dalam salah satu proyek 10 ribu MW. Di antaranya PLTGU Labuan 2 yang baru diresmikan Presiden SBY pada akhir Januari lalu yang total proyeknya USD35 juta.

Selain itu, dari 10 proyek PLTU, Truba sudah mendapatkan lima proyek PLTU di antaranya PLTU 2 Banteng-Labuan dengan kapasitas 2×330 MW, PLTU 1 Banten Suralaya dengan kapasitas 1×625 MW dengan nilai kontrak USD23 juta, PLTU 1 Jawa Barat Indramayu dengan kapasitas 3×330 MW, PLTU 2 Jawa Barat Pelabuhan Ratu dengan kapasitas 3×350 MW dan PLTU Jawa Timur-Paiton dengan kapasitas 1×600 MW.

Selain proyek dalam negeri, Truba juga gencar melakukan pembangunan power plant di sejumlah negara terutama di kawasan Timur Tengah. Lebih lanjut Erman menyatakan bahwa Truba tidak memiliki spesifikasi pembangunan power plant karena semua jenis power plant sudah pernah dibangunnya mulai dari PLTA, PLTU, PLTGU, dan Geothermal.

Selain proyek-proyek besar, Truba juga ikut bekerja sama dengan IPP untuk membangun power plant skala kecil di tingkat kabupaten untuk mempercepat pembangunan listik. “Untuk yang besar-besar baru akan dibangun setelah 2012, tapi kita juga bangun IPP di kabupaten-kabupaten, tandasnya.(ade)
Erman Suparno, Antara Angka 11 & Nostalgia Wartawan
Selasa, 6 April 2010 – 12:27 wib
TEXT SIZE :
Andina Meryani – Okezone

Presdir Truba Jaya Erman Suparno. Foto: Koran SI
JAKARTA – Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabinet Indonesia Bersatu I (KIB I) Erman Suparno nostalgia bertemu dengan wartawan. Wajahnya terlihat sumringah ketika bertemu dengan sejumlah pewarta yang menyambangi kantor barunya seraya menyalaminya satu per satu.

Setelah lepas dari jabatannya di birokrat, sekarang dirinya disibukkan dengan peranan barunya sebagai Presiden Direktur PT Truba Jaya Engineering.

“Saya jadi nostalgia begini, tapi beda kalau sekarang jadi Presiden Direktur,” ucapnya sembari tertawa ketika membuka konferensi pers HUT PT Truba Jaya Engineering di Wisma PSM, Jagakarsa, Jakarta, Selasa (6/4/2010).

Bahkan, di tengah konferensi pers tersebut dirinya kerap flash back ke masa-masa dirinya masih menjabat sebagai Menakertrans. Tak heran hal tersebut dilakukannya.

Pasalnya, semasa masih menjabat menjadi Menakertrans dirinya kerap akrab bersama media, namun saat ini dirinya masih bisa dibilang asing di telinga pewarta sebagai Presdir Truba Jaya Engineering.

Dikisahkannya bahwa kepemimpinannya di Truba dimulai sejak 11 November 2009 pada pukul 11.00 WIB. Jika disangkutpautkan, maka semuanya mengandung unsur angka 11.

“Saya di Truba sejak tanggal 11 bulan 11, tahun 2009 yang kalau dijumlah juga 11 dan dilantik pada jam 11.00 WIB, jadi itu istimewa betul,” selorohnya usai konferensi pers.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya masih saja mengenakan pakaian khasnya yang sering digunakannya dulu yaitu Baju Safari Cokelat. Dengan ramah dia mengajak media untuk sering-sering menyambangi kantornya. “Kalau dulu suka ke Departemen, sekarang main saja ke sini,” ajaknya.(ade)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: