Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 7, 2010

koreksi dulu, akh, bumi … 070410

Filed under: BURSA bumi — bumi2009fans @ 1:38 pm

Dirut BEI Bingung Pasar Modal Diperiksa Mafia Hukum
Rabu, 7 April 2010 – 12:48 wib

Candra Setya Santoso – Okezone

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mempertanyakan target pengawasan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum yang bakal memeriksa otoritas pasar modal ini.

“Saya bingung rencana memeriksa mafia hukum di sini (BEI). Memang ada apa di pasar modal? Bisa dilihat apa? Secara elektronik kan sudah ada dalam keterbukaan informasi,” ungkap Direktur Utama BEI Ito Warsito, saat ditemui wartawan di sela acara The Asiamoney IDX Rountable Forum 2010: The Indonesia Economy Outlook 2010 Roundtable and Q&A Session, di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (7/4/2010).

Dirinya pun tidak bermaksud menutupi laporan beberapa emiten yang tercatat di bursa. Pasalnya beberapa emiten disangkutpautkan dengan kasus yang terjadi di Direktorat Jenderal Pajak. “Begini, kita punya sistem yang memantau tentang hal itu. Jadi semua bisa dilihat di sana,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, belum mendengar kabar yang beredar jika anak usaha dari PT Bumi Resources Tbk (BUMI), Kaltim Prima Coul yang disebut-sebut menyetorkan dana ke Gayus Tambunan. “Darimana asal berita tersebut? Saya belum mendengarnya. Jadi saya enggak komentar dulu tentang itu,” katanya.

Sebagai informasi, hal ini terkait rencana BEI dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang menjadi target pengawasan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum karena besarnya potensi penyimpangan di kedua tempat itu yang belum tersentuh selama ini. Kabarnya, potensi kejatahan transaksi saham dan insider trading merupakan kasus yang sudah lama menjadi sorotan publik.(ade)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: