Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 7, 2010

yang mengganjal the bakries, utank bnbr … 070410

Filed under: Utang Bumi & Grup — bumi2009fans @ 9:44 am

Kabar Korporasi
Rabu, 07/04/2010 08:39:10 WIBOleh: M. Rochmad Purboyo
JAKARTA (Bisnis.com): Berikut adalah ringkasan berita-berita utama yang terkait dengan bursa saham dan investasi dari berbagai sumber koran nasional, diantaranya soal pendapatan Bumi, dividen Matahari, utang grup Bakrie, dan saham Taisho:

PT Bumi Resources Tbk berpotensi meraup pendapatan dari pasar Jepang senilai US$1,66 miliar atau sekitar Rp15,6 triliun pada tahun ini, menyusul kenaikan harga jual produknya sebesar 40%. (Bisnis Indonesia)

PT Ancora Indonesia Resources Tbk, perusahaan perdagangan umum yang telah melebarkan sayap bisnisnya ke pertambangan, segera mengakuisisi dua tambang batu bara di Kalimantan dan Sumatra. Direktur Keuangan Ancora Meliza Musa menuturkan proses akuisisi tersebut sudah dalam tahap akhir dan ditargetkan rampung akhir 2010. (Bisnis Indonesia)

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan perolehan laba bersih tahun ini senilai Rp204,84 miliar-Rp214,15 miliar atau melonjak 10%-15% dari laba bersih 2009. (Bisnis Indonesia)

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) akan membagikan dividen interim sebesar Rp1 triliun pada 12 Mei 2010. Dividen interim tahun buku 2010 itu dibagikan dari hasil penjualan 90,76% saham Matahari Departement Store (MDS). (Investor Daily)

Laba bersih PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk (KIAS) sepanjang 2009 mencapai Rp27,3 miliar, naik 26,6% dibandingkan tahun 2008 sebesar Rp21,5 miliar. (Investor Daily)

Grup Bakrie tak pernah lepas dari hutang. Kali ini masalah menimpa PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR). Dalam laporan keuangan tahun 2009 yang dipublikasikan kemarin terungkap bahwa total utang BNBR meningkat 30,9% dalam setahun menjadi Rp 18,28 triliun. Pada akhir 2008 nilainya masih Rp 13,9 triliun. (Kontan)

Perusahaan farmasi asal Jepang, Taisho Pharmaceutical resmi menguasai 98,57% saham PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk (SQBI) usai menggelar tender offer atas sisa saham public sebanyak 61.390 lembar saham A, atau setara dengan 0,6% dari total saham, si harga Rp144.790 per saham senilai Rp8,888 miliar. (Neraca)

Perusahaan distributor mesin industri, PT Tira Austenite Tbk, mencatat laba bersih tahun 2009 sebesar 2,20 miliar rupiah atau melonjak 65,42% dari tahun sebelumnya. (Koran Jakarta)

PT Trada Maritime Tbk (TRAM) mengakuisisi mayoritas saham PT Agate Bumi Tanker senilai US$ 15 juta atau sekitar Rp 135 miliar. Akuisisi tersebut membuat perseroan mendapat tambahan satu kapal tanker serta kontrak senilai Rp 400 miliar dengan PT Pertamina untuk jangka waktu tujuh tahun. (Seputar Indonesia)

PT Indofarma Tbk menyatakan berencana membentuk anak usaha yang bergerak di bidang manufakur obat nongenerik senilai Rp 200 miliar. Perseroan akan menggandeng mitra perusahaan asing dalam aksi korporasi tersebut. (Media Indonesia) (BIIU)

… itu sebabnya bnbr cari dana lage n tru$$$$$ :
BNBR: Jajaki Pendanaan dari Jepang

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) tengah bernegosiasi dengan para investor dari Jepang. Pertemuan itu terkait dengan rencana perseroan memperoleh pendanaan dari salah satu bank terkemuka di Jepang. Pendanaan itu antara lain digunakan untukmendukung ekspansi anak usahanya di bidang infrastruktur. Menurut rencana, perseroan menargetkan ekspansi di infrastruktur mencapai US$500 juta melalui anak usahanya PT Bakrie Indo Infrastruktur.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: