Saham Bumi : blog saham SEJUTA INVESTOR THE BAKRIES

April 16, 2010

peningkatan jumlah nasabah btel 2010 : 160410

Filed under: Terkait BUMI&GRUP — bumi2009fans @ 3:46 pm

16/04/2010 – 13:43
Saatnya Menguat Setelah Terkoreksi 6,5%
Saham BTEL Patut Dipertimbangkan
Jagad Ananda

(istimewa)
INILAH.COM, Jakarta – Jika dibandingkan dengan kinerja saham lainnya, efek terbitan PT Bakrie Telecom termasuk yang kurang beruntung. Saham berkode BTEL ini telah mengalami pelemahan 6,5%.

Mungkin itu sebabnya, banyak analis yang merekomendasikan beli. “Sudah saatnya saham ini menguat,” kata seorang kepala riset di sebuah sekuritas asing. Hanya saja, ia menyarankan, agar investor yang berminat menunggu harga terkoreksi dulu.

Ada beberapa faktor yang mendorong para analis untuk memberi rekomendasi beli. Salah satunya, ya itu tadi, saham ini belum mengalami pergerakan (naik) yang signifikan. Sehingga, sampai saat ini, belum mencapai harga wajar yang berada di level Rp 150.

Pertimbangan lainnya, perseroan juga diyakini dapat mengembangkan usahanya sesuai target. Seperti diketahui, operator seluler ini pada akhir 2009 telah memiliki 10,5 juta pelanggan. Manajemen menargetkan jumlah tersebut akan meningkat 30% tahun ini menjadi 14 juta pelanggan.

Salah satu cara yang diambil untuk mencapai target itu adalah dengan memperluas jaringan. Untuk itu dibutuhkan capex sekitar US$ 200 juta. Cukup besar, memang. Tapi bagi BTEL ini tampaknya bukan masalah besar.

Sebab, saat ini perusahaan masih memiliki dana kas Rp716 miliar. Kekurangannya direncanakan akan diambil dari penerbitan obligasi. Ini bisa dilakukan tanpa harus menghadapi hambatan yang berarti. Soalnya, debt equity ratio BTEL masih sangat rendah yakni 0,4 kali. [mdr]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: